Garuda UNY Hadirkan FG18 Dalam Millenial Road Safety Festival Yogyakarta

Tim Mobil Garuda UNY turut serta hadir acara Millennial Road Safety Festival  Yogyakarta di Titik 0 Kilometer, Minggu pagi (10/3). Kehadiran Tim Mobil Garuda UNY dalam rangka berpartisipasi dan memberikan pesan sebagai warga milenial juga, untuk memperhatikan keselamatan dalam berkendaraan. Hal ini terbukti dengan diperolehnya Safety Award dalam ajang Shell Eco-marathon Asia 2018 yang diselenggarakan di Changi Exhibition Center, Singapura.

Tim Garuda UNY membuka stand pameran mobil Formula Garuda18 (FG-18), photo booth, dan selain itu juga membagikan doorprize gartis kepada pengunjung yang mengunjungi stand dan memberikan tanda-tangan untuk memberikan dukungan GUT dalam ajang Shell Eco-marathon Asia 2019 yang bertempat di Sepang International Circuit, Malaysia pada bulan April mendatang.

Event kegiatan Millennial Road Safety Festival Yogyakarta, merupakan bentuk kerja sama dari Polantas seluruh Indonesia yang tujuannya untuk mengurangi tingkat kecelakaan. Sebagian besar korban kecelakaan tersebut merukapan generasi milenial, Polantas mengusung tema “Milenial” dalam acara tersebut. Selain itu, generasi muda atau generasi milenial merupakan generasi penerus bangsa yang seharusnya memahami peraturan lalu lintas demi keselamatan dalam berkendara.

Kepala Bidang Organisasi IMI DI Yogyakarta, M Affandi mengatakan, bahwa banyak kecelakaan di Indonesia dan yang mendominasi adalah anak muda. “Tingkat kecelakaan di Indonesia setiap tahunnya meningkat dan ditargetkan pada tahun 2020 turun 50%, untuk mewujudkan turunnya tingkat kecelakaan tersebut Polantas DIY bekerjasama dengan IMI dan Tim Garuda UNY. Tentunya adanya hubungan timbal balik dalam kerjasama ini”, kata Affandi.

Acara yang berada di 0 Kilometer  Yogyakarta ini mengundang bintang tamu yaitu Ayu Ting-ting, Cita Citata, DJ Una, Guyon Waton, sedang pembawa acara Tukul Arwana. Acara yang dikemas meriah ini dihadiri oleh ribuan pengunjung. Kebanyakan dari mereka generasi milenial. Sesuai dengan tujuan panitia target sasaran untuk acara ini memang generasi muda.

Dilansir oleh panitia bahwa acara ini dihadiri sekitar 20.000 masyarakat dari seluruh penjuru kota bahkan bukan hanya dari Yogyakarta. Untuk menghadapi eventini, tim tentunya menyiapkan merchandise yang dibagikan kepada masyarakat.

Dalam acara ini Tim Garuda UNY juga memperkenalkan sponsor-sponsor yang telah bekerjasama dengan Tim Garuda UNY. Dukungan disampikan tertulis dan juga ucapan terima kasih kepada Motul, Garuda Indonesia, Indonesia Steel Tube Works (ISTW), Add Suspension, Yamaha, DID, WAGO, Yuasa, FDR, Mandiri, Bank BTN, Biies, Manual Tech, RILON, PANATEK, Igus, Keizer, Solidworks, Nestle, DENSO, Hoosier, Bengkel Idek, Ikatan Keluarga Alumni Otomotif UNY (IKATO), Harian Jogja, Tribun Jogja,  Good News From Indonesia (GNFI), Kedaulatan Rakyat,  Stadion Maguwoharjo, dan Citra Jogja Kreasi. Garuda UNY Team, Let’s Fly High.- (Arbima)