FT UNY Juara I lomba Cepat Tepat Komputer

Tim dari Prodi Pendidikan Teknik Informatika yang terdiri dari Rahmad, Wafda Aditia Rifai, dan Aditio Agung, menjadi juara pertama dalam perlombaan Cepat Tepat Komputer, pada 21 Februari, yang diselenggarakan Fakultas Teknologi Infromasi Universitas Taruma Negara Jakarta dalam memperingati Lustrum kedua mereka. Dibabak Final tim ini menyisihkan perwakilan dari Universitas Indonesia yang akhirnya harus puas duduk di posisi III, untuk Juara II sendiri diraih tim dari Universitas Petra Surabaya.
Wafda, salah satu anggota tim menjelaskan bahwa lomba ini diikuti 15 tim perwakilan dari universitas - universitas di Indonesia dengan kemenangan ini mereka berhak atas throphy, sertifikat serta uang pembinaan senilai Rp. 5.000.000,-. “ Tujuan dari event ini adalah untuk menguji ketangkasan peserta dalam bidang pengenalan Teknologi Informasi, Algoritma, Basis Data, Internet dan Jaringan,” jelasnya.
Wafda menambahkan kegiatan di Himpunan Mahasiswa Elektronika (Himanika) yang disebut dengan Hima Study Club sangat berperan dalam sukses timnya merebut juara ini. “Di Hima Study Club, kami selalu bertukar infromasi tentang IT dan Robotika serta ada tutor dari senior yang senantiasa membimbing kami, dalam club ini kami sering mengerjakan project-project untuk mengasah kemampuan kami”, tuturnya.
“Dari event ini menunjukkan bahwa potensi yang dimiliki oleh mahasiswa Pendidikan Teknik Elektronika khususnya, Pendidikan Teknik Informatika dalam hal IT cukup besar dan memiliki potensi untuk ikut berkompetisi dengan membawa nama UNY”, ucapnya
“Namun untuk kaderisasi tim UNY jurusan Elektronika khususnya bidang IT masih memerlukan perhatian lebih, terutama dalam pembinaan dan kesempatan untuk ikut berkompetisi dan semoga untuk waktu yang akan datang, pembinaannya lebih baik lagi untuk membawa prestasi lebih banyak lagi bagi UNY khususnya Fakultas Teknik”, harapnya.
“Kedepan kami juga akan mengikuti ajang yang lebih besar dan bergengsi yakni Gemastik 2012, semoga kemenangan ini menjadi pelecut motivasi dan semangat kami”, tutupnya. (hryo)