HIMANIKA FT UNY Menyelenggarakan Roborace and IT Competition

Himpunan Mahasiswa Elektronika dan Informatika Fakultas Teknik akan mengadakan sebuah event dibidang TI dan Elektronika bertajuk “ELINFO COMPETITION 2011”. ELINFO (ELEKTRONIK AND INFORMATICS COMPETITION) merupakan event yang melombakan Line Follower Contest ROBORACE dan Java IT Programming tingkat Nasional. 

Kompetisi ini memperebutkan tropy KEMENPORA* dan total hadiah jutaan rupiah. Pada ELINFO Competition 2011 ini kami mengangkat tema “One Spirit for Golden Generation” diharapkan dapat memicu semangat bagi generasi muda bangsa mengembangkan teknologi yang dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara. Himpunan Mahasiswa Elektronika dan Informatika Fakultas Teknik akan mengadakan sebuah event dibidang TI dan Elektronika bertajuk “ELINFO COMPETITION 2011”.

ELINFO (ELEKTRONIK AND INFORMATICS COMPETITION) merupakan event yang melombakan Line Follower Contest ROBORACE dan Java IT Programming tingkat Nasional.  Kompetisi ini memperebutkan tropy KEMENPORA* dan total hadiah jutaan rupiah. Pada ELINFO Competition 2011 ini kami mengangkat tema “One Spirit for Golden Generation” diharapkan dapat memicu semangat bagi generasi muda bangsa mengembangkan teknologi yang dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara. Line Follower Robot Contest merupakan kompetisi adu cepat robot penjejak garis untuk pelajar SMA / Sederajat dan Mahasiswa tingkat Nasional sedangkan IT competition adalah kompetisi berupa problem solving dengan membuat aplikasi dengan bahasa programmaan Java dengan tema “Software Solution for Education”.

ELINFO Competition akan dilaksanakan pada , Sabtu-Minggu, 10-11 Desember 2011 , pukul 07.30 WIB di KPLT lt.3 Fakultas Teknik dan gedung LIMUNY Universitas Negeri Yogyakarta
Kompetisi ini bertujuan untuk mewadahi bagi mahasiswa maupun siswa dalam menunjukkan prestasi mereka, mengembangkan kreativitas dan kemampuan dalam memecahkan suatu masalah dengan persaingan yang sportif. Pengembangan keilmuan dari kompetisi ini adalah salah satu langkah kita kedepan dalam bersaing dengan dunia internasional. Harapan dari adanya kompetisi ini kita dapat saling bekerjasama dan berbagi ilmu demi kemajuan bersama dan pemerintah maupun swasta dapat memberikan dukungan penuh atas pencapaian tersebut.

Untuk informasi dan pendaftaran dibuka tanggal 24 Oktober – 24 November 2011 di Sekretariat HIMANIKA Gedung PKM FT lantai 2 atau online ke http//himanika-uny.org/elinfo.