Ikuti Kulon Progo Expo, FT UNY dinobatkan sebagai Juara II Stand Terfavorit

Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) dinobatkan sebagai Juara II Stand Favorite pada Kulon Progo Expo 2013 sementara Juara Favorit I diraih PT Jogja Magasa Iron (JMI). Melalui Humas FT UNY, Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo, SpOG(K), saat penyerahan piagam penghargaan pada Seremoni Penutupan Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kulon Progo ke-62 di halaman Pemda Kulon Progo (25/10), menyampaikan terima kasihnya pada pihak Fakultas Teknik UNY yang telah menyemarakan Kulon Progo Expo 2012.
Pameran Kulon Progo Expo, Event tahunan yang dulu bernama Manunggal Fair dalam rangka memperingati HUT Kulon Progo, memang menjadi sebuah agenda penting bagi warga Kulon Progo dan sekitarnya.
Ketua Penyelenggara Kulonprogo Expo 2013, Rudy Widiyatmoko, seperti dikutip dari suaramerdeka.com, mengungkapkan bahwa sebagai upaya memberikan warna baru dalam penyelenggaraan pameran Kulonprogo Expo, selain menampilan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), menggandeng pula perguruan tinggi yakni UGM dan UNY untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya generasi muda di Kulonprogo. Rudy menambahkan, dalam sepuluh hari penyelenggaraan, Kulonprogo Expo dikunjungi sekitar 56 ribu orang, dengan peningkatan yang signifikan pada dua kali malam Minggu sehingga jika dirata-rata ada 4.500 pengunjung per-harinya.
Pada event ini, stand FT UNY memang mencuri perhatian dari para pengunjung dengan karya-karya teknologi karya mahasiswa dan dosen FT UNY. Nge-drift ala mobil listrik UNY, robot seni, inovasi teknologi, demo masak serta keunikan maskot FT UNY, yakni Jawara (Rajawali dari utara) benar-benar memberi kecerian buat warga Kulon Progo Binangun.