Kasetsart University Tawarkan Studi Lanjut S3 bagi dosen-dosen muda

Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta segera merealisasikan agenda kolaborasi dengan kerjasama Kasetsart University, Thailand. Hal ini ditandai dengan lab visit Jurusan Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Teknik oleh Director of Internastional Undergraduate Program Faculty of Engineering Kasetsart University, Assosiate Professor Chawalit Kittichaikarn, Ph.D., (09/08/2019) yang dibersamai Wakil Dekan I, Moh. Khoirudin, Ph.D, Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Mesin, Dr. Sutopo, dan Kepala unit urusan internasional dan kemitraan, Ibnu Siswanto, Ph.D. 

Kasetsart University adalah universitas tertua ketiga Thailand yang berbasis di Bangkok dan memiliki empat kampus sehingga menjadikannya sebagai universitas terbesar di negeri gajah putih itu. Didirikan pada tahun 1943, Kasetsart University pada mulanya berfokus pada keilmuan pertanian dan kini telah meluas bidang studinya hingga bidang sains, seni, ilmu sosial, humaniora, pendidikan, teknik, dan arsitekturserta akan segera memasukkan bidang kedokteran dan kesehatan ke jajaran departemennya. Empat kampus Kasetsart University berada di Bangkhen, Kamphaeng Saen, Si Racha dan Provinsi Chalermphrakiat Sakon Nakhon dengan 28 fakultas serta 18 pusat penelitian, sembilan lembaga, empat rumah sakit hewan, dan empat stasiun radio.

Moh. Khoirudin, Ph.D menjelaskan salah satu tawaran yang sedang kami bahas bersama adalah tawaran studi lanjut jenjang doktoral bagi dosen-dosen baru khususnya dari Jurusan Pendidikan Teknik Mesin. “Selain itu juga tawaran untuk studi lanjut S2 bagi alumni-alumni terpilih,” lanjutnya.

“Tahun depan kami juga akan difasilitasi untuk program internship di Thailand sekitar bulan Juli hingga Agustus 2020,” lanjut Khoirudin.

“Serta agenda penelitian bersama,” imbuhnya.

“Maka dari itu, dalam waktu dekat kami akan segera berkunjung ke sama untuk segera mengeksekusi program-program yang telah disusun bersama,” tutupnya.