Keren !!! GURT berjaya di Korea, Garuda Indonesia Siap Mensponsori Kembali

Mobil hasil karya anak bangsa memberikan angin segar di sektor otomotif Indonesia. Tim yang terdiri mahasiswa dan mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta ini bernama Garuda UNY Racing Team (GURT) berhasil memperoleh kemenangan pada kompetisi bergensi “International Student Green Car Competition 2014” pada bulan mei lalu di Seoul,Korea Selatan.

Tim yang berjumlah 20 orang terbagi atas 2 kategori, yaitu mobil yang berteknologi elektrik dan berteknologi hybrid. Keduanya bertanding dan memberikan kemenangan yang membanggakan. Setelah memperoleh predikat The Best Creative Technology pada tahun 2013 lalu di kompetisi yang sama, tahun ini Garuda UNY Racing Team memperoleh predikat sebagai Juara 1 Kategori Acceleration, Juara 1 Kategori Endurance, Juara 2 Creative Technology dan Juara 3 Kategori Manueverability.

Garuda UNY Racing Team pada hari kamis lalu (20/11) mengunjungi salah satu sponsor utama tim yaitu Garuda Indonesia Air Lines yang bertempat di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Bonda Prakoso sebagai Ketua mewakili tim untuk penyerahan laporan pertanggungjawaban dan penghargaan. Pihak Garuda Indonesia Air Lines turut bangga atas prestasi yang diperoleh tim GURT di Korea Selatan pada bulan mei lalu. Pihak Garuda Indonesia Air Lines siap mensponsori kegiatan GURT ditahun – tahun berikutnya.

Setelah keberhasilan yang diperoleh Garuda UNY Racing Team di tahun ini, mereka akan kembali berangkat  ke kompetisi Internasional yang sama di Seoul, Korea Selatan pada Mei 2015 mendatang. Selain itu, tim ini juga bertekad untuk ikut bersaing pada kompetisi Student Formula SAE of Japan pada September 2015 mendatang. Ini merupakan kali pertama tim GURT untuk ikut bertanding di Shizouka, Tokyo Jepang bersama tim mobil dari universitas – universitas yang lainnya di dunia.

Dari hal itu, tim ini akan tetap membuka mitra kerjasama dengan perusahaan – perusahaan di Indonesia untuk bersinergi bersama dan bisa mengharumkan nama Indonesia di kanca Internasional