Kerjasama Dengan Yayasan Widya Pratama Pontianak

Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta kembali melebarkan sayap dengan menjalin kerjasama dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Kali ini FT UNY menjalin kerja sama dengan Yayasan Widya Pratama, Pontianak melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama pada hari Senin, 8 September 2014 di Ruang Dekan FT UNY.

Tujuan dari kerjasama ini adalah dalam rangka pemberian pendampingan dan proses persiapan pembukaan prodi pendidikan tata boga dari FT UNY kepada Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) yang diselenggarakan oleh  Yayasan Widya Pratama, Pontianak. Selain itu, kerja sama ini juga untuk menguatkan hubungan antar kedua institusi serta meningkatkan kualitas penyelenggaraan Tri Dharma perguruan tinggi.

“Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik, baik dari proses hingga hasil yang didapatkan pun baik’, ujar Dekan FT UNY, Dr. Moch. Bruri Triyono kepada ketua Yayasan Widya Pratama, Dr. Drs. Andreas Muhrotien, M.Si pada saat penandatanganan Perjanjian Kerjasama.

Pada penandatanganan MoU ini, hadir pula kepala jurusan Pendidikan Teknik Boga dan Busana FT UNY, Noor Fitrihana, M.Eng. Serta beberapa perwakilan dari Yayasan Widya Pratama Pontianak.

Ketua Jurusan Pendidiakan Tata Boga dan Busana, menuturkan bahwa dalam waktu dekat realisasi dari kerjasama ini adalah pembinaan dosen serta pengembangan kurikulum. “Selain itu, Kata Noor, beberapa kegiatan juga akan dirancang dengan merujuk pada Tri Dharma Perguruan Tinggi”.

“Kedepan STKIP dibawah naungan Yayasan Widya Pratama juga siap untuk memberdayakan alumni-alumni Tata Boga FT UNY untuk menjadi staf pengajar disana”, tutupnya. (pii)