PT. Indomobil Nissan selenggarakan Rekrutmen di FT UNY

PT. Indomobil Nissan melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menyelenggarakan rekrutmen pegawai di Aula lantai 3 FT UNY (15/10-2014). Seleksi tersebut dilaksanakan untuk mengisi beberapa lowongan seperti Service Adviosr, Part Inventory Control serta Magang untuk Praktik Industri.

Etyn, Human Resourse Department dari PT. Indomobil Nissan dalam paparannya sebelum pelaksanaan tes menjelaskan bahwa telah cukup banyak alumni dari FT UNY yang berkarir di perusahaannya. “Melakukan rekrutmen di FT UNY bukanlah kali pertama bagi kami, kami puas dengan kinerja alumni-alumni FT UNY sehingga kami sering melakukan seleksi untuk para alumni di fakultas yang terkenal dengan mobil listriknya ini”, ujarnya.

“Secara keseluruhan kami memandang para alumni FT UNY dapat bekerja sesuai dengan standar yang ditetapkan perusahaan”, bebernya.

“Selain itu mereka (alumni FT UNY yang telah bekerja di Nisaan) sangat rajin, aktif dan juga patuh terhadap peraturan yang berlaku”, imbuhnya.

Sementara itu, Nurhayat, koordinator BKK FT UNY, kepada tim humas menjelaskan, “Selain alumni, ada pula beberapa mahasiswa tingkat akhir yang mengikuti tes terutama untuk magang di perusahaan tersebut”, ceritanya.

“Perusahaan telah menjajikan bagi peserta magang yang mampu menunjukkan kemampuannya sesuai dengan ekspektasi perusahaan nantinya akan direkrut tanpa tes setelah mereka menyelesaikan studinya”, bebernya.

“Selain tes untuk tingkat mahasiswa, pada sesi kedua, PT. Indomobil Nissan juga memberikan kesempatan untuk siswa SMK”, jelas Nurhayat.

“Bagi peserta yang lolos seleksi hari ini akan menjalani tes wawancara lanjutan di dealer Nissan, Jalan Magelang, Yogyakarta”, pungkas Nurhayat. (hryo)