PT Indonesia Power Siap Dukung Garuda UNY ke Formula Japan

Empat perwakilan Garuda UNY Racing Team (GURT), Ketua Tim Student Formula Japan (SFJ) Bondan Prakoso, Ketua Tim International Student Green Car Competition (ISGCC) Yusuf Mulyadi, Administrasi Tim SFJ Meyra Wulansari dan Public Relation Tim SFJ Anis Nur Fatimah, bertandang ke Hotel Jayakarta, Sabtu (29/11/2014). Kedatangan perwakilan GURT bermaksud untuk mengadakan pertemuan dengan PT. Indonesia Power. Kedatangan tim mobil UNY ini disambut oleh Farina dan Budi selaku humas   PT. Indonesia Power.

Mewakili tim mobil UNY, Bondan menyampaikan bahwa timnya mampu merebut empat gelar juara dalam International Student Green Car Competition (ISGCC) Mei lalu di Seoul, Korea Selatan. “Kami berhasil memborong empat gelar juara sekaligus. Tiga di kategori Hybrid dan satu kategori di Electric.  1st Winner Endurance Hybrid, 1st Winner Acceleration Hybrid, 2nd Winner Creative Technology Hybrid, dan 3rd Winner Acceleration Electric.” Ujar Bondan

PT. Indonesia Power diwakili oleh Farina mengucapkan selamat atas kesuksesan yang diraih oleh Tim mobil UNY di kancah Internasional tersebut. PT. Indonesia Power mengungkapkan pula kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh GURT. Kebanggaan tersebut ditambah pula dengan keikutsertaan dua putra Banjarnegara yaitu Naufal Anas Fauzi yang menjadi bagian dari divisi teknis dan Rahma Fitriana di Public Relation ISGCC 2014. Seperti yang telah diketahui bahwa PT. Indonesia Power Berlokasi di Banjarnegara, Jawa Tengah.

PT. Indonesia Power yang bergerak di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Mrica, Banjarnegara, sangat mendukung kompetisi yang diikuti oleh Tim Mobil UNY ini. “Kami sangat mendukung kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa karena hal ini dapat memberi inspirasi pada yang lain untuk dapat berkarya. Selain itu, pengembangan kendaraan ramah lingkungan sangat ditunggu-tunggu sebagai upaya untuk mengurangi pencemaran lingkungan.” Ungkap Farina. Disampaikan pula bahwa tahun depan, GURT kembali menerima undangan untuk mengikuti International Student Green Car Competition di Seoul, Korea Selatan. Tim Mobil UNY ini juga akan memperluas kepakan sayapnya di Kancah kompetisi internasional dengan mengikuti kompetisi serupa. Untuk Pertama kalinya, GURT akan mewakili Indonesia mengikuti Student Formula Japan (SFJ) September tahun depan di Jepang.

Di akhir pertemuan, GURT menyerahkan piagam dan plakat penghargaan kepada PT. Indonesia Power sebagai ucapan  terima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Penyerahan penghargaan tersebut diwakili oleh Bondan Prakoso selaku ketua tim mobil UNY dan diterima langsung oleh General Manager (GM) PT. Indonesia Power, Suparlan