Rekrutmen PT Inti Everspring Indonesia

Bursa Kerja Khusus (BKK) Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogayakarta menyelenggarakan rekrutmen dari PT. Inti Everspring Indonesia (IEI) di ruang sidang FT UNY (21/03-2016). Rekrutmen ini diikuti sekitar 50 alumni UNY baik yang dari Teknik maupun fakultas lainnya seperti MIPA dan ekonomi.

(IEI) adalah salah satu pelopor industri manufaktur perlindungan tanaman di Indonesia, bergerak di bidang industri bahan aktif pestisida dan formulasi. IEI sendiri adalah bagian dari Salim Chemical Division yang merupakan salah satu perusahaan agrokimia terbesar di Indonesia. Perusahaan ini berkantor pusat di Jakarta namun sebagian besar proses produksi dilakukan di Merak, Jawa Barat.

Pada rekrutmen di FT UNY, posisi yang ditawarkan oleh berusahaan yang berdiri sejal 1990 ini adalah Utility Shift Leader, Operator Karbamasi, Formulation Shift Leader, Filling & Packing Line Leader, Maintenance Planning Staff.

Menurut Tresna Nugraha, staf BKK FT UNY, “Selain dari bidang teknik ada juga lowongan untuk beberapa bidang lainnya terutama Kimia dan juga manajemen,” jelasnya.

“Diluar itu beberapa kompetensi yang dibutuhkan berasal dari alumni Program Studi Mesin dan Elektro”, imbuhnya.

Pelaksanaan rekrutmen di FT UNY terbagi menjadi dua sesi, yakni tes tertulis dan wawancara. “Nantinya peserta yang dinyatakan lolos akan diundang ke Kantor Pusat PT IEI untuk interview tahap akhir, tutup Tresna.