AUTODAYS MODIFICATION CONTEST 2019 Jembatani Gairah Kreasi Modifikasi

Berkonsistensi dalam menjembatani gairah kreasi modifikasi, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (HIMA Otomotif UNY) tak hentinya berusaha memberikan ruang pewadah aspirasi generasi kreatif anak negeri. Diwujudkan kembali dengan gelaran otokontes bertittle “Autodays Modification Contest” yang di 2019 ini menapaki tahun ke-6 gelarannya. Digeber tepat pada Sabtu, 2 November 2019 kemarin di Halaman Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jl.Colombo No.1 Yogyakarta.

“Meski berbarengan dengan beberapa event otokontes lain di seputaran Yogyakarta dan Jateng, namun kami sangat bersyukur atas sukses di season ke-6 ini, terbukti dengan masih banyaknya modilover yang hadir menyemarakkan Autodays Modification Contest 2019,” ujar Irfan Gigih Pramudya selaku ketua pelaksana didampingi Maulana Evendi, ketua Hima Otomotif UNY.

Tercatat, 82 maskot modif Ototrend style hadir menyemarakkan acara demi meraih tahta terhormat di 11 class category berikut 15 the best modify. Yang membanggakan lagi, mereka tak hanya hadir dari seputaran Yogyakarta saja, namun juga dari beberapa wilayah Jateng dan bahkan Jember, Mojokerto, Gresik, Sidoarjo, hingga Subang dan Cileungsi-Bogor.

Tak hanya menyuguhkan ragam class category umum, ajang Autodays Modification Contest #6 ini juga merilis beberapa class category yang tergolong tak jamak, beberapa diantaranya adalah Touring Style dan Herex Style yang diikuti tak sedikit peserta.

Selain menyajikan tatanan parkir mahal motor keren, Autodays Modification Contest juga menggelar Car Meet Up yang diikuti sedikitnya 30-an maskot mobil modif muti genre style. Juga dibuka beberapa booth tenant yang dirupakan dengan ajang festivel kuliner.

Pemuncaknya, all tim kreatif HIMA Otomotif UNY Yogyakarta bahkan berani memanjakan all audience dengan menghadirkan guest star asal Boyolali yakni Abah Lala. Dengan gayanya yang santai, Abah Lala yang tenar mencetuskan jargon ngehitnya Cendol Dawet 500-an dan alunan lagu Gede Roso ini sontak meledakkan kesunyian venue dengan didampingi biduan cantik Aprilia Tumhiho dan Niken Carastallo.   

“Autodays Modification Contest pastinya semakin kami siapkan matang untuk menjadi sebuah icon otokontes penjembatan kreasi hypercrea khususnya zona plat AB yang ke depan diharapkan makin mampu menasional dengan kemasan yang makin spektakuler,” pungkas Irfan Diamini All Squad HIMA Otomotif UNY Yogyakarta.