BERBAGAI ACARA DIRANCANG UNTUK SEMARAKKAN DIES NATALIS 58 FT UNY

Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta akan merayakan peringatan Dies Natalis 58 dengan mengangkat tema ““Reorientasi Pendidikan Vokasional dan Tantangan Industri 4.0”.  Peringtan ini bertujuan untuk melakukan refleksi mengenai berbagai kegiatan dan program yang telah dilaksanakan sebagai pijakan merancang dan memantapkan program-program berikutnya sesuai tuntutan dunia global. Disamping itu, kegiatan ini juga diharapkan menjadi media promosi melalui kerja sama dengan masyarakat, dunia usaha & industri, serta pemerintah dalam berbagai sektor sebagai upaya mengenalkan dan meningkatkan mutu pendidikan di FT UNY.

Dr. Apri Nuryanto, selaku Ketua Panitia menujelaskan bahwa berbagai kegiatan telah dipersiapkan untuk menyemarakkan Dies Natalis 58 FT UNY mulai baik dari bidang akademik dan non-akademik. Salah satunya adalah Seminar dan Lomba hasil penelitian Tindakan Kelas bagi guru SMK se-DIY dan Jateng yang akan dilaksanakan pada 02 Februrari 2018. “Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Asosiasi Dosen dan Guru Vokasi Indonesia (ADGVI) wilayah Yogyakarta-Jateng,” jelas Apri.

“Untuk tingkat mahasiswa ada Porseni yang meliputi lomba fotograsfi, poster, Vlog, Translation, vokal serta olahraga,” ujarnya.

“Kemudian pada 3 Februari kami akan melaksanakan Senam Bersama bagi sleuruh keluarga besar Fakultas Teknik UNY. Senam ini juga akan dimeriakan dengan berbagai acara seperti lomba mewarnai anak-anak, lomba karoke, musikiburan, tenis meja, serta menghias tumpeng.”

"Selain itu, akan ada donor darah serta layanan perpanjangan SIM dan STNK,” imbuhnya.

Menurut Apri berbagai kegitan tersebut juga sebagai ajang untuk menguatkan kebersamaan demi mensinergikan berbagai unsur di lingkungan FT UNY guna mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan.

Puncak acara adalah upacara Dies Natalis 58 FT UNY pada 07 Februari 2018 dengan orasi ilmiah oleh Prof. Pardjono, M.Sc., Ph.D., Guru Besar Jurusan Pendidikan Teknik Mesin FT UNY. Agenda ini juga dimeriahkan dengan gelar produk unggulan dosen dan mahasiswa serta Ujian Proyek Akhir Mahasiswa D3. (hryo)