BKK FT UNY Selenggarakan Rekrutmen dari PT SIS

Bursa Kerja Khusus Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (BKK FT UNY) menyelenggarakan tes rekrutmen dari PT. Saptaindra Sejati (SIS) di aula KPLT lantai III (21/01). PT SIS sendiri merupakan perusahaan kontraktor tambang yang menyediakan jasa ke perusahaan pertambangan dan industri terkait lainnya.

Nur Hayat, staf BKK FT UNY menjelaskan bahwa ini sudah kali ketiga PT SIS mneyelenggarakan rekrutmen di FT UNY.Dalam tes kali ini ada, sekitar 70 alumni yang ambil bagian dan sebagian besar dari mereka masih fresh graduate.

PT SIS sendiri  merupakan Anak perusahaan dari PT Adaro Energy Tbk dan telah menjadi perusahaan yang berkembang pesat di Kalimantan dan sekitarnya. “Melalui BKK FT UNY, PT SIS ingin merekrut alumni FT UNY ambisius dan bermotivasi tinggi untuk bekerja di area tambang untuk medukung perkembangan perusahaan sebagai Diploma Preparation Program”, ucap Hayat disela-sela penyelenggaraan tes rektrutmen.

“Untuk posisi yang ditawarkan, PT SIS berkinginan merekrut alumni dari jurusan Elektro, Elektronika, Mesin, ataupun Otomotif”, tambah mahasiswa Pendidikan Teknik Otomotif ini.

“Dalam pelaksanaannya ada 2 jenis tes yang harus dilalui para peserta, yaitu tet tertulis dan group discussion test, jika dinyatakan lolos mereka akan dipanggil untk tes interview di Jakartasekitar dua minggu dari sekarang”, pungkas Hayat