BKK FT UNY Selenggarakan Rekrutmen PT. Karangmas Unggul

PT. Karangmas Unggul, perusahaan pabrik baja dan instalasi yang didirikan pada tahun 1990 di Jakarta, bekerja sama dengan Bursa Kerja Khusus Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (BKK FT UNY) menyelenggarakan seleksi pegawai sebagai Engineering&Drafter di aula KPLT FT UNY lantai III (5/03). Nurhayat, koordinator BKK FT UNY, menjelaskan bahwa bebrapa alumni yang terlibat pada rekrutmen kali ini berasal dari Program Studi DIII Teknik Mesin dan Sipil. “Selain dasar keilmuaan tersebut, perusahaan ini juga mensyaratkan seorang karyawan seorang yang siap penugasan di lapangandan mampu bekerja dalam sebuah tim”, bebernya.

PT. Karangmas Unggul  sendiri telah menyediakan layanan dalam berbagai proyek di Indonesia dan negara-negara di luar negeri dengan menghadapi mitra dan klien di berbagai bidang komersial dan industri seperti pembangkit listrik, kimia petro, tangki penyimpanan minyak mentah, semi- konduktor, fasilitas batubara, memproduksi baja, bangunan tinggi, bangunan kapal, pameran dan konferensi pusat, menyampaikan garis serta berbagai jenis mesin fabrikasi rumit dan ereksi.

Perusahaan ini juga mencakup rigging terkait dan pekerjaan baja industri seperti crane overhead dan overhead instalasi derek kereta api, platform, pegangan tangan, andstairs.

Nurhayat menceritakan bahwa setelah agenda rekrutmen selesai, HRD PT. Karangmas Unggul, Pak Agus mengharapkan kerjasama dengan BKK FT UNY khususnya untuk rekrutmen ketanenagakerjaan bisa terus berjalan. “Mereka (PT. Karangmas Unggul) dalam waktu dekat akan berkoordinasi lagi dengan kami, BKK FT UNY, untuk menyelenggarakan seleksi pegawai dengan lowongan jabatan yang lebih banyak”, ungkap Nurhayat. (hryo)