FT UNY dapat Hibah Alat Berat dari PT THIESS

Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta mendapat hibah berupa alat-alat berat dari PT Thiess contractor Indonesia. Alat-alat yang didonasikan PT Thiess kepada FT UNY antara lain, truk tambang Caterpillar, diesel engine, bucket cylinder, air compressor, gear pump, hoist pump, turbocharger garrett dan lain-lain.

Alat-alat ini yang didonasikan cukup besar dan memerlukan space yang cukup luas sehingga salah satu tempat parkir kendaraan FT UNY yang terletak di halaman timur dialih fungsikan untuk menampung hibah dari PT Thiess.

Tony Borkett, Training & Development Manager PT Thiess Contractor Indonesia dalam pernyataannya berharap bahwa donasi yang diberikan ini dapat membantu peningkatan aktivitas pembelajaran di UNY.
“Kerjasama ini sebagai wujud kepedulian dari PT Thiess untuk turut berperan dalam memajukan pendidikan Indonesia,” imbuh Tony Borket.

Dalam kesempatan berbeda, Dekan FT UNY, Dr. Moch. Bruri Triyono mengatakan bahwa alat-alat berat ini akan diproyeksikan untuk Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif dimana kedepan akan dibuka paket konsentrasi alat berat pada jurusan tersebut.

“Tahun lalu, kami telah mengirim staf pengajar FT UNY, untuk mendapat pelatihan alat berat di Thiess selama 2 minggu,” beber Dekan FT UNY.

“Perwakilan PT Thiess, bulan lalu, juga berada disini selama beberapa hari untuk sinergi penyusunan kurikulum dan perangkat pembelajaran paket konsentrasi alat berat,” imbuh Dr. Bruri.

“Kerjasama antara FT UNY dengan PT Thiess sangat produktif, sebelum ini juga ada program magang bagi mahasiswa kami untuk mengajar di Tranning Centre PT Thiess dan hasilnya sangat baik sehingga ini sudah masuk tahun ketiga dalam pengiriman mahasiswa untuk mengajar disana,” ujarnya.

“Pendidikan vokasi adalah concern kami (FT UNY) sehingga kolaborasi dan kedekatan dengan industry jelas menjadi lini yang sangat vital untuk terus digalakkan,” tutup Dekan FT UNY.