FT UNY Gebrak “Jogja Creative Area”

Rombongan FT UNY, yakni Tim Karnaval dan mobil listrik menggebrak “Jogja Creative Area” periode Juni 2013 yang juga bertepatan dengan peringatan HUT Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta ke-66 di penggal jalan Jenderal Sudirman (9/6). Acara yang digelar untuk ketiga kalinya ini digagas oleh Pemkot Yogyakarta bekerja sama dengan Tribun Jogja dengan mengusung tema ‘"Hospitality of Jogja".

Kehadiran kotingan FT UNY sebagai tamu undangan jelas menarik perhatian pengunjung yang sejak pagi telah menyemut di sepanjang Jalan Sudirman. Tim Karnaval FT UNY menampilkan beberapa kostum yang dikenakan saat menjadi juara pada ajang World Costume Festival di Filipina beberapa waktu silam. Tim Karnaval juga diminta pihak panitia untuk memamerkan busana dengan konsep pertunjukan lengkap dengan musik dan tarian yang benar-benar memukau pengunjung pada pagi hari itu.

Afif Ghurub Bestari, koordinator Tim Karnaval menjelaskan bahwa konsep busana yang telah diakui dunia internasional ini terinspirasi dari kekayaan alam, seni dan budaya Indonesia. “Kami menggunakan kain-kain tradisional yang beradal dari daerah-daerah di Indonesia seperti ulos, batik, lurik yang tentunya dengan sentuhan konsep karnaval, yakni glamour dan grande", jelas Afif saat diwawancari pihak TVONE disela-sela acara.

Sedangkan tim mobil listrik yang baru saja kembali dari Kompetisi Internasional mobil listrik di Korea dengan menjuarai kategori creative technology juga menyedot perhatian pengunjung. Ahmad Yulianto kepada redaksi Web, munuturkan bahwa masyarakat mengucapkan selamat atas prestasi yang telah kami raih serta menanyakan berbagai hal mengenai inovasi-inovasi yang ada dalam mobil kami.

Mobil listrik "Garuda UNY" juga mendapat kesempatan untuk unjuk gigi, nge-drift di sepanjang jalan Jendral Sudirman dengan disambut riuh tepuk tangan masyarakat Yogyakarta.