FT UNY Jajaki Kerjasama dengan Nikken Corporation

Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menjajaki kerjasama dengan Nikken Corporation, Jepang. Penjajakan kerja sama ini ditandai dengan kunjungan kerja dari Presiden dan CSR Promotion Group dari perusahaan yang berkantor pusat di Tokyo ini, Kiyosi Amemiya dan Akiko Kubota ke FT UNY (18/11-2014). Rombongan dari Nikken Corporation didampingi Dekan FIK UNY, Rumpis Agus Sudarko, M.S., Dewan Pertimbangan UNY, GBPH Prabukusumo serta Perwakilan dari Kantor Urusan Internasional dan Kemitraan (KUIK) UNY, Retna Hidayah, Ph.D., diterima oleh Dekan FT UNY, Dr. Moch. Bruri Triyono. Pertemuan ini membahas kemungkinan kerjasama antara Nikken Corporation dengan FT UNY dalam bidang professional development yakni pengembangan keterampilan staf pengajar FT UNY sesuai standar internasional.

Nikken Corporation merupakan perusahaan dengan jasa penyewaan alat-alat berat untuk bidang sipil serta konstruksi. Perusahaan yang berdiri sejak 1967 ini memiliki sekitar 6.300 jenis / 970.000 item produk terkait sipil dan konstruksi serta melakukan pengembangan, manufaktur, penjualan, dan perbaikan produk-produk pada bidang tersebut.

Dekan FT UNY, Dr. Moch. Bruri Triyono, menyambut gembira penjajakan kerjasama dengan perusahaan yang memiliki sekitar 2500 an karyawan ini. “Nikken Corporation merupakan perusahaan besar dan sejak lama telah memberlakukan standar internasional dalam setiap pergerakan bisnisnya sehingga saya pikir kelak kerjasama ini akan membawa banyak dampak positif bagi kami (FT UNY), tutur Dekan FT kepada Tim Humas.

“Rencana kerjasama yang akan dibangun adalah pada capacity building terutama untuk para dosen khususnya yang terkait dengan bidang heavy equipment, imbuhnya.

“Tentunya kami ingin sharing tentang perawatan alat, engine serta mempelajari sistem pelatihan yang dikembangkan di Nikken Corporation”, tutup Dr. Moch Bruri Triyono. (hryo)