FT UNY pertahankan Sertifikat ISO 9001: 2008

Setelah melalui serangkaian audit surveilance pada seluruh jurusan yang ada di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (10-11/12-2015), Tim Auditor ISO yang terdiri dari Holys dan Angga Desta Perkasa menyatakan bahwa FT UNY kembali sukses untuk mempertahankan sertifikat ISO 9001:2008.
Namun selain itu, FT UNY juga perlu untuk melakukan tindakan perbaikan atas beberapa ketidaksesuaian minor dari observasi yang ditemukan untuk kemudian disampaikan secara tertulis ke SUCOFINDO-SERCO tidak lebih dari dua bulan sejak terbitnya laporan audit tersebut.
Prof. Dr. Sudji Munadi selaku perwakilan manajemen menjelaskan bahwa secara keseluruhan FT UNY telah melakukan perbaikan atas temuan dari audit sebelumnya namun ada pula beberapa masukan tidak tertulis pada tahun lalu yang masih perlu dijadikan bahan perbaikan.
“Dari laporan auditor disimpulkan bahwa komitmen FT UNY masih sangat baik dalam menerapkan sistem manajemen mutu dan terus berupaya untuk melakukan perbaikan serta peningkatan terhadap sistem yang ada,” beber Prof. Dr. Sudji Munadi.
“Sistem yang dimaksud disini orientasinya pada kepuasan pelanggan yang dalam hal ini adalah mahasiswa dan juga mitra-mitra FT UNY,” tutupnya
Menanggapi keberhasilan ini, Dekan FT UNY, Dr. Moch. Bruri Triyono mengatakan ISO 9001:2008 merupakan salah satu standar manajemen internasional yang menjadi salah satu jalan menuju level world class university.
“Oleh karenanya FT UNY memang harus mampu mempertahankan standar ISO 9001:2008. Selain itu, implementasi ISO juga mendorong sistem manajemen kita menjadi semakin bagus dan semakin bermutu”, katanya.