Karya-Karya Teknologi FT UNY Meriahkan Kulon Progo Expo 2013

Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta mendapat undangan kehormatan untuk memamerkan karya-karya teknologinya pada Kulon Progo Expo 2013 di Alun-alun Kulon Progo (27/09-06/10/2013).  Pada event yang diselenggarakan untuk memperingati hari jadi Kabupaten Kulon Progo ke-88 ini, Mobil Listrik UNY juga diminta membuka dan menuntun iring-iringan Wakil Bupati Kulon Progo, Muspida Kulon Progo serta pejabat setempat saat kunjungan ke stand-stand pameran.
Menempati kapling utama pada pameran ini, FT UNY memerkan berbagai karya inovasi teknologi dari mahasiswa serta display prestasi-prestasi mahasiswa. “Banyak warga Kulon Progo yang tertarik dengan karya-karya mahasiswa dan bahkan masyarakat juga memesan agar dibuatkan”, ungkap Koordinator Humas FT UNY, Haryo Aji.
“Teknologi tepat guna seperti panel surya pembangkit listrik, mesin penghalus, serta alat pengusir tikus, ternyata merupakan inovasi yang selama ini dicari warga disini (Kulon Progo)”, tambahnya.  
“Selain itu, mobil listrik UNY dan Tim Karnval PTBB FT UNY yang telah berprestasi dikancah nasional maupun internasional juga menuai apresiasi dari warga”, tambahnya.
“Event promosi semacam ini senantiasa menjadi ajang pamer kretivitas mahasiswa. Mereka (mahasiswa FT UNY) sangat total dalam berpartisipasi dalam agenda-agenda seperti ini”, imbuhnya. Nge-drift ala mobil listrik UNY, robot seni, inovasi teknologi, demo masak serta keunikan maskot FT UNY, yakni Jawara (Rajawali dari utara) benar-benar memberi kecerian buat warga Kulon Progo Binangun.
Haryo Aji menceritakan bahwa dalam satu bulan kedepan, undungan FT UNY untuk mengisi pameran maupun karnaval bisa dibilang padat. “Yah, hal ini setidaknya menjadi indikasi bahwa potensi dan keunggulan FT UNY semakin dikenal”, tandasnya.