Langkah Awal untuk Ciptakan Iklim Akademik Kondusif dan Progresif

FakultasTeknik (FT) UNY melaksanakan Dialog Fakultas yang diinisiasi oleh BEM FT UNY pada Kamis (21/01/2021). Dialog Fakultas ini diselenggarakan secara daring melalui platform zoom meeting diikuti oleh beberapa mahasiswa FT UNY dari berbagai prodi.

Dengan tema “Membangun Iklim Akademik yang Kondusif dan Progresif di FakultasTeknik UNY”, dialog Fakultas ini bertujuan untuk menampung aspirasi dari mahasiswa dan sarana penghubung antara civitas akademika dengan mahasiswa FT UNY.

Dalam dialog fakultas tersebut menghadirkan pemateri Dekan FT, Prof. Herman Dwi Sarjono, Ph.D., WD I, Prof. Ir. Moh. Khairudin, M.T., Ph.D., yang membawakan materi tentang akademik dan kerjasama serta dimoderatori oleh Hafizh Akbar. Beliau melaporkan hubungan kerjasama antara UNY dengan Jepang dan Malaysia semenjak pandemi Covid-19 dan pengembangan fasilitas kampus sebagai penunjang akademik.

WD II, Prof. Dr. Mutiara Nugraheni, S.TP., M.Si. yang menyampaikan materi tentang keuangan, umum dan kepegawaian. “UNY berempati kepada kondisi mahasiswa” ujarnya ketika menjelaskan penyesuain Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Demikian pula Drs. Darmono, M.T. yang menjabat sebagai WD III, beliau memberikan motivasi dan dorongan kepada mahasiswa untuk meningkatkan prestasi di bidang akademik maupun non akademik.  Khususnya tentang PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) yang diselenggarakan oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti.

Di akhir acara, dilaksanakan sesi tanya jawab untuk menampung aspriasi dan menjawab keresahan mahasiswa selama kuliah secara daring. (Mia/Haryo-FT UNY)