Mahasiswa UTHM IKUTI Program Culture Exchange

Mahasiswa Fakultas Pendidikan Teknik dan Vokasional UTHM (Universiti Tun Hussein Onn Malaysia), Sabtu (29/11/2019) mengikuti culture exchange yang merupakan kegiatan yang dijalin oleh UTHM  dan UNY sebagai wadah untuk memperkenalkan keanekaragaman masing-masing negara antara lain, seni budaya serta bidang kuliner. 

Kegiatan ini melibatkan Fakultas Teknik (FT) serta Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Di FBS mahasiswa Malaysia belajar tentang tari tradional serta Karawitan, sementara di FT merekan mendapat latihan memasak yang diikuti oleh 16 mahasiswa Fakultas Pendidikan Teknik dan Vokasional UTHM dari berbagai jurusan, yaitu catering, permesinan, bina bangunan, air conditioning, dan multi media.

Latihan memasak yang dilakukan oleh mahasiswa UTHM diadakan di Laboratorium Tata Boga FT UNY dengan didampingi oleh masing—masing dosen dari UTHM dan UNY. Pada kesempatan ini, mahasiwa UTHM diajarkan untuk mengenal rempah-rempah khas Indonesia dan membuat beberapa makanan khas Indonesia, diantaranya ayam geprek, sayur lodeh, dan sambal terasi.
Dr. Zanairah, selaku dosen dari UTHM menjelaskan kegiatan ini merupakan program petukaran mahasiswa dengan tujuan merapatkan hubungan antara UTHM dengan UNY. Ada bebarapa kunjungan yang dilakukan diantaranya industry training dan culture exchange.

”Salah satu culture exchange kali ini, kita ke FT UNY untuk mengenal dan membuat makanan khas Indonesia yang rasanya sangat complicated”, tambahnya. Ia berharap hubungan yang dijalin antara UTHM dan UNY akan selalu berlanjut. (Vera Selawati)