Menjadi Angkatan Kerja yang Kompetitif dan Produktif

Kewajiban utama mahasiswa memang untuk menyelesaikan studi tepat waktu namun menjadi seorang mahasiswa juga dituntut dalam proses pendewasaan dan pengembangan potensi diri, sehingga jadikan lah kampus sebagai tempat belajar sekaligus wahana membekali diri sebelum berkiparah di masyarakat dan dunia kerja. Demikian disampaikan Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, Dr. Ir. Widarto, M.Pd. saat membuka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat fakultas (22/08/2019) sebagai langkah awal menuju dunia perkuliahan dan mengenal lingkungan kampus Jawara FT UNY.

Widarto menambahkan bahwa tiap generasi pasti memiliki peluang dan tantangannya masing-masing dimana kini dengan arus globalisasi yang tak terbendung disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih sehingga menatap ke depan yang tampak adalah tentang persaingan, dan mobilisasi tenaga kerja, maka dari itu persiapkan diri sebaik-baiknya melalui pemantapan program belajar masing-masing.

“Selain itu, tiap mahasiswa mesti aktif mengembangkan diri untuk tampil sebagai angkatan kerja yang kompetitif dan produktif,” lanjutnya.

“Bangun komunikasi, kebersamaan, dan kekompakan sebagai barisan kuat teknika karena negeri ini telah menunggu kiprahmu dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju,” pesan Dekan FT UNY kepada seluruh mahasiswa baru.

Sementara itu, Ahmad Amanullah Robbani, Ketua PKKMB FT UNY menegaskan dengan mengambil tema “Mewujudkan Teknik Jawara yang Beradab Bersinergi untuk Indonesia Berdaya”, agenda ini bertujuan untuk semangat bersatu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan pergerakan mahasiswa yang terus berkerya.

“Kita semua adalah asset berharga negeri ini yang akan menentukan kemajuan bangsa di masa yang akan dating,” tutupnya. (hryo)