Mewujudkan Tenaga Profesional SMK

“Banyak sekali manfaat yang selama tiga hari disini (FT UNY), materi-materi yang diberikan memiliki korelasi yang tinggi untuk peningkatan kinerja kami kelak di SMK kami masing-masing, oleh karena itu, untuk semua bimbingan dan juga pelayanan yang serba berlimpah dan memuaskan kami ucapkan terima kasih kepada segenap panita penyelenggara dan segala pihak terkait”, ucap Supatmi dari SMK N 4 Sukoharjo saat memberikan testimoni dalam seremoni Penutupan Bimbingan Teknis Pengelola Laboratorium/ Juru Bengkel di Aula KPLT lantai III FT UNY (19/02).

Sementara itu Dekan FT UNY, Dr. Moch. Bruri Triyono mengharapkan semua pengetahuan dan pengalaman yang didapat selama pelatihan dapat menjadi bekal untuk sebuah perbaikan. “Mungkin banyak sekali kekurangan kami dalam memfasilitasi dan mengembangkan kompetensi yang ditargetkan namun apapun itu semoga banyak hal positf yang dapat diambil dari pelatihan ini sehingga berimbas pada peningkatan prestasi SMK”, harap Dekan FT UNY.

“Pemerintah telah memberikan perhatian yang besar pada pengutan pendidikan khusunya sektor SMK walaupun mungkin beberapa kebijakan masih belum tepat sasaran tetapi ini patut kita syukuri untuk kemajuan pendidikan vokasi di Indonesia”, tambah Dr. Moch. Bruri

Drs. Ramles Simbolon, perwakilan Direktorat Pembinaan PTK Dikmen., mengharapkan bahwa materi-materi yang telah diberikan selama pelatihan bisa segera diterapkan di sekolah masing-masing. “Selama pelatihan bapak ibu telah dibekali pengetahuan mengenai kurikulum 2013, Manajemen bengkel, aplikasi manajemen bengkel, teknik pemeliharaan, perawatan, dan perbaikan sesuai bidang keahlian, praktik pemeliharaan dan hari ini K3, harapan kami agenda ini dapat meningkatkan kompetensi profesional pengelola laboratorium/ Juru Bengkel SMK”, harapnya. (hryo)