The Other Side of Modern Matic

Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik UNY bekerja sama dengan Honda dan Federal Oil serta otomotifnet.com mengadakan One Day Workshop dengan mengusung tema The Other Side of Modern Matic (04/07). Ketua Panitia event ini, Muhammad Eko Fari dari Himpunan mahasiswa Pendidikan Teknik Otomotif FT UNY, menjelaskan bahwa selain workshop, diadakan pula safety riding dan ganti oli gratis. “Dengan acara ini kami ingin mengenalkan produk dan teknologi Matic terbaru serta memberikan penekanan pada safety riding karena saat ini jumlah korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas semakin memperihatinkan”, ungkap Eko.
“Sasaran dari acara ini tidak hanya mahasiswa maupun guru-guru SMK namun juga tentunya komunitas-komunitas motor agar semakin tercipta budaya tertib saat berkendara”, tandasnya.
Pada presentasi, saat workshop, tim dari Astra Honda Motor Jogja menjelaskan bahwa di tahun-tahun kedepan, Honda terus mengembangkan skuter yang erat kaitannya dengan kehidupan sebagai salah satu dari dua pilar bisnis komuter Honda bersama dengan model Cub. “Selain itu, Honda kini telah menetapkan target tertentu dalam “Honda Visi Lingkungan Global”untuk mengurangi emisi CO2 dari produk global dengan 30 persen dan telah memilih “Blue Skies untuk Our Children”sebagai slogan lingkungan global”, jelasnya.
Dalam agenda ini, pihak Honda menyediakan seperangkat alat simulator untuk safety riding dimana pengendara dapat mengevaluasi cara berkendaranya dan mesin tersebut akan memebrikan saran dan tips untuk berkendara lebih aman
Sementara itu, Heru Purwoko dari Kantor Federal Oil Yogyakarta sebagai pioneer dalam pelumas motor khusus menjelaskan bahawa fungsi pelumas adalah untuk mengurangi gesekan antar bagian mesin yang bergerak, mendinginkan dan memindahkan panas keluar dari mesin serta mengendalikan kotoran untuk memastikan mesin berjalan dengan lancar. Acara ini termasuk dari Road Show goes to campus, selain itu dalam acara ini pula terdapat media pembelajaran untuk pelumas dimana para peserta dapat mengetahui cara kerja dari sistem rem yang terdapat pada motor matic. (hryo/kaka)