Pelantikan Pengurus BEM FT UNY : "Jaya Jawara dari Utara"

Dinamika kehidupan kampus tak lepas dari peran organisasi mahasiswa (ORMAWA) dalam seluk beluk aktivitasnya. Dengan tujuan mengembangkan softskills mahasiswa dibidang kepemimpinan, manajemen dan berbagai aspek softskills lain, pengurus ormawa senantiasa mewarnai kehidupan kampus dengan berbagai program kerja yang direncanakan dan kemudian dilaksanakan oleh pengurus dan diikuti oleh mahasiswa beserta khayalak umum.

Semua cerita dan tujuan tersebut berawal dari pelantikan pengurus Ormawa Fakultas Teknik UNY (21/01) di aula Fakultas Teknik UNY. Ormawa FT UNY diharapkan mampu mewarnai dinamika kampus di Fakultas Teknik dengan berbagai aktifitas yang bermanfaat bagi banyak pihak.

Dalam acara yang dihadiri pengurus OrmawaFT periode 2013 dan 2014 tersebut, dilaksanakan serah terima jabatan dari ketua Ormawa periode 2013 ke ketua Ormawa periode 2014 dan juga sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Teknik UNY, Dr. Moch Bruri Triyono,M.Pd didampingi Wakil Dekan III FT UNY urusan Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Budi Tri Siswanto.

Dalam sekapur sirihnya, Dekan FT memberi beberapa saran dan motivasi bagi pengurus Ormawa FT 2014 yang hendak melaksanakan kepengurusan selama satu periode kedepan, Dekan FT mengharapkan agar pengurus Ormawa senantiasa memberi inovasi menekankan aspek kebermanfaatan dalam program kerja yang hendak dilaksanakan. “Amanah serta tanggungjawab yang besar telah menunggu anda semua untuk direalisasikan”, ungkap Dekan FT”, ungkap Dekan FT.

“Anda semua sebagai para pengurus organisasi mahasiswa, tentunya adalah orang-orang terpilih, maka dari itu terus lah menjadi inspirasi dan teladan yang baik”, timpalnya.

Di akhir sambutan, Dekan FT mencoba memberi semangat bagi pengurus Ormawa dengan meneriakkan jargon JAWARA FT, “Jaya Jawara dari Utara!!” teriak beliau dengan semangat.

Ormawa FT periode 2014 terdiri atas dewan perwakilan mahasiswa (DPM) fakultas teknik yang diketuai oleh Raditya Nugroho,Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik yang diketuai Bani Asrofudin dan Wakil Ketua Aditio Agung Nugroho, Himpunan Mahasiswa Boga dan Busana (HIMAGANA) yang diketuai Ahmad Harisatu Zakaria, Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan Perencanaan (HMTSP) yang diketuai Zaky Mubarok I, Himpunan Mahasiswa Otomotif (HIMA OTO) yang diketuai Ikhwan Gausil Amin, Himpunan Mahasiswa Mesin (HIMA MESIN) yang diketuai Sandy Gymnastiar, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektronika (HIMANIKA) yang diketuai Ali Abdul Wafi, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HME) yang diketuai Ahmad Charis Suroso, Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Carabiner yang diketuai M. Topan Ruspidu, UKMF Olahraga yang diketuai Julian Wibisono, UKMF Lembaga Pers Mahasiswa Teknik (LPMT) Fenomena yang diketuai Nanang Yuniantoro, UKMF Matriks yang diketuai Arif Maulana dan Keluarga Mahasiswa Muslim (KMM) AL Musthofa yang diketuai Nur Yasin. (pii)