PELEPASAN TIM GARUDA UNY OLEH REKTOR UNY PELEPASAN TIM GARUDA UNY OLEH REKTOR UNY

Bertempat di ruang Rapat Pimpinan (Rapim) UNY, Rektor UNY didampingi beberapa pimpinan UNY yang terdiri dari WR 3, Dekan FT, Dekan FBS, serta para dosen pembimbing Tim Mobil, melepas Tim Garuda UNY yang terdiri dari 14 Mahasiswa. Mahasiswa itu sendiri, terdiri dari Mahasiswa jurusan Otomotif, jurusan Teknik Mesin, serta jurusan Satra Inggris, dan diantara mahasiswa ini terdapat 4 mahasiswa yang merupakan mahasiswa bidikmisi. Rombongan Tim mobil Garuda UNY ini rencananya akan berada di Jepang mulai tanggal 4 September hingga 8 September 2018, dan pertandingan sendiri akan berlangsung di Ecopa Stadium Jepang. Dari Indonesia sendiri terdapat 6 perguruan tinggi yang mengikuti perlombaan ini yaitu, dari UNY, ITS, UGM, UI, UNS, serta UII.

Zainal Arfin selaku pembimbing Tim Mobil Garuda UNY mengatakan bahwa tim sudah dalam tahap siap untuk berangkat, dan dalam perlombaan kali ini kategori yang dilombakan lebih spesifik dibandingkan yang sebelumnya, Zainal juga menyampaikan bahwa pendanaan serta pembelanjaan sudah siap dan kendaraan yang akan dipakai untuk perlombaan akan dikirim ke jepang tanggal 26 Agustus mendatang. Zainal juga menyampaikan terimakasih atas support yang besar dari berbagai pihak.

Rektor UNY dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa jika memang ada beberapa kategori yang dilombakan, namun ada salah satu yang sangat menonjol yang dimiliki Tim Garuda UNY, maka rektor meminta untuk dimunculkan kelebihan tersebut. Rektor UNY pun mengapresiasi bahwa kali ini tim lebih siap serta lebih baik dibanding sebelumnya dengan bukti antara lain, design mobil lebih bagus, berat mobil diturunkan, serta mobil bisa bergerak lebih dinamis. Rektor UNY menambahkan selama mahasiswa berada di Jepang, diharapkan bisa mempelajari budaya Jepang, mencoba kuliner yang ada di Jepang, serta mempelajari kecanggihan teknologi di Jepang baik dalam hal komunikasi maupun transportasi. Terakhir rektor UNY berpesan untuk tim agar berangkat lebih awal , tingkatkan percaya diri untuk berlomba, serta tetap menjaga kesehatan mental. ( Rani)