Pembukaan Dies Natalis 55 FT UNY

Serangkaian agenda Dies Natalis ke-55 Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta pada telah dibuka dan diawali dengan agenda jalan sehat, donor darah dan senam bersama yang diikuti seluruh keluarga besar FT UNY(31/01/2016).

Dekan FT UNY, Dr. Moch. Bruri Triyono dalam pidatonya menyampaikan rasa syukurnya dengan bertambahnya usia dari institusi FT UNY. “Seiring bertambahnya usia tentu tanggub jawab yang dieman juga semakin besar, semoga kita semua terus diberikan kemudahan dan kelancaran untuk mengembangkan institusi ini”, ucap Dekan FT UNY.

“Dengan pembukaan Dies NataIIS 55 FT UNY dengan jalan sehat, senam bersama dan beberapa kegiatan sosial ini, semoga dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat sebagai wujud apresiasi untuk FT UNY”, tutupnya

Pembukaan Dies Natalis ke 55 di tandai dengan pelepasan balon yang di potong Dekan disaksikan Wakil Rektor II, Dr. Moch. Alip serta didampingi jajaran Wakil Dekan FT UNY. Peringatan Dies kali ini mengambil tema ”strategi pendidikan vokasi untuk menghadapi Masyaraka Ekonomi Asean (MEA)” puncak acara Upacara dies pada tanggal 5 Februari 2016 dengan orasi ilmiah dari Guru Besar Pendidikan Teknik Mesin FT UNY, Prof. Dr. Badrun Kartowadiran.

Setelah melakukan pelepasan balon, dilakukan agenda jalan sehat diiringi dengan karya mahasiswa Fakultas Teknik UNY seperti mobil inspeksi dan tim Karnaval Fakultas Teknik UNY. Berbagai hadiah doorprize menambah kemeriahan Dies Natalis, seperti kulkas dan tiga sepeda gunung sebagai hadiah utama. Selain itu, diadakan kegiatan sosial berupa donor darah serta lomba memasak nasi goreng dan mewarnai.

Menurut, Noor Fitrihana, M.Eng, ketua Panitia Dies Natalis 55 FT UNY, sebelum upacara juga akan diselenggarakan perpanjangan SIM dan STNK yang bekerjasama dengan SAMSAT setempat. (dafit-FT)