Pengajian dan Buka Bersama Fakultas Teknik

Kamis, 11 Agustus 2011, Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, menyelenggarakan pengajian yang dilanjutkan dengan buka bersama di halaman KPLT. Dekan Fakultas Teknik, Wardan Suyanto, Ed.D dalam sambutan singkatnya mengungkapkan bahwa dengan adanya acara ini diharapkan tali silaturahmi yang ada semakin erat diantara pimpinan, dosan dan karyawan dilingkungan Fakultas Teknik.

Kemudian, Wakil Dekan III, Pramudi Utomo, M.Si, yang didaulat sebagai penceramah dalam acara ini menyampaikan bahwa sebagai seorang mukmin keimanan adalah sesuatu yang kedudukannya sangatlah penting yang mana keimanan itu harus lah absoulut atau sempurna. “Orang yang memiliki sebenar-benarnya iman akan diberikan derajat yang tinggi disisi Allah dan juga akan dilimpahkan maghfiroh dan rizki yang tiada henti, dalam Al-Quran telah disebutkan bahwa orang yang memiliki iman yang sebenar-benarnya adalah golongan orang-orang yang ketika mendengar asma Allah hatinya akan bergetar dan ketika dibacakan ayat-ayat Allah bertambahlah keimanan mereka” lanjutnya.

 

“Bulan Ramadhan ini merupakan momentum yang sangat baik untuk memperkuat iman, sehingga dalam bulan suci ini hendakanya kita membuat target-target tertentu yang mengarah kearah perbaikan, jangan sampai Ramadhan hanya dijadikan rutinitas belaka. Sebagai mukmin yang baik kita harus berjuang dengan sungguh-sungguh karena apa yang kita perjuangkan dengan bersusah-susah sebenarnya akan kembali untuk diri kita sendiri, tutupnya.

 

Setelah tausia

h, acara dilanjutkan dengan buka bersama yang mana, pihak panitia mendatangkan satu gerobak angkringan lengkap dengan menu khasnya. (haryo)