Peringati Dies Nataslis ke-55, FT UNY Selenggarakan Layanan Perpanjangan SIM dan STNK

Panitia Peringatan Dies Natalis 55 Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan pelayanan perpanjangan SIM (Surat Ijin Mengemudi) dan SAMSAT keliling di halaman gedung KPLT FT UNY (3-4/02-2016) bekerjasama dengan Polda DIY dan Dispenda DIY. Dalam program ini masyarakat dapat mendapatkan pelayaanan perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) tanpa harus datang ke kantor Samsat maupun POLRES. Pelayanan perpanjangan ini dimulai pukul 09.00 hingga 14.00.

Noor Fitrihana, Ketua Panitia Dies Natalis 55 FT UNY menuturkan bahwa tujuan program ini adalah untuk mempermudah masyarakat. “Salah satu fungsi utama kampus tentu memberikan pelayanan kepada masyarakat”, imbuhnya.

Seperti dalam pengamatan Tim Humas, mobil pelayanan SIM dan Samsat keliling di halaman Kantor Kecamatan Kandat, terlihat dipenuhi antrian warga baik dari dalam maupun luar UNY yang akan memperpanjang SIM dan STNK.

Andi warga Ngemplak, Sleman merasa sangat terbantu dengan adanya program perpanjangan SIM-STNK di FT UNY. “Saya nggak perlu jauh-jauh dan mengantri lama di SAMSAT karena disini (FT UNY) bisa langsung dilayani perpanjangan STNK dengan cepat”, kesan Andi.

“Terima kasih atas program ini dan selamat ulang tahun buat FT UNY yang ke 55, semoga makin Jaya”, tutupnya.