PERKENALKAN KARYA MAHASISWA MELALUI KONSER BERTAJUK “REVOLOGIE”

Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) sukses mengadakan konser musik yang bertajuk “Revologie”, Sabtu (10/11). Konser musik ini adalah satu rangkaian acara yang dipayungi oleh Technofest (Technology Festival) setelah sebelumnya mengadakan kegiatan berupa Gelar Produk dan Talkshow. Dalam konser ini produk-produk mahasiswa FT UNY seperti astroba, mobil listrik, dan berbagai macam karya dari mahasiswa Jurusan Busana ditampilkan.  Tidak kurang dari 1000 tiket terjual dalam konser ini. 

Nisa Nurjanah, selaku Ketua Panitia Revologie menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang memperkenalkan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta ke dunia luar karena peserta konser ini tidak hanya dari Fakultas Teknik, melainkan masyarakat umum. Penonton dapat menonton konser sembari melihat produk-produk yang telah dihasilkan oleh mahasiswa. 

Konser musik ini digelar pada pukul 19.00 WIB dengan guest star Denny Caknan. Denny Caknan sendiri merupakan penyanyi solo yang berasal dari Ngawi, Jawa Timur. Lagu-lagunya sangat terkenal di kalangan remaja maupun orang tua. Sehingga tidak heran konser tersebut benar-benar menarik penonton. Kemeriahan acara tersebut terbukti saat Denny Caknan membawakan lagu yang berjudul “Kartonyono Medhot Janji”. Penonton beramai-ramai menyanyikan lagu Cak Nan dari awal hingga akhir. Tidak hanya menyuguhkan konser musik sebagai hiburan semata, di dalamnya juga disuguhkan berbagai macam karya dari mahasiswa Fakultas Teknik. 

Fikri, selaku Ketua BEM Fakultas Teknik menambahkan bahwa konser saat tersebut di luar ekspektasinya. Panitia menargetkan hanya 1000 tiket, namun ternyata 1200 tiket berhasil terjual. Ia menambahkan bahwa media sosial sangat berpengaruh dalam mempromosikan acara tersebut. Ia berharap bahwa acara selanjutnya direncanakan dengan matang dan produk-produk dari mahasiswa banyak yang dipamerkan supaya Fakultas Teknik lebih dikenal oleh masyarakat. (Risa Resti)