Perwakilan Domremy Co.Ltd, Jepang bertemu dengan Mahasiswa calon Peserta Magang

Mr. Fumiya Kikuchi perwakilan dari Domremy Co. Ltd melakukan kunjungan ke Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta untuk berdialog dengan segenap mahasiswa calon peserta program internship di perusahaannya (01/11/2019). Perwakilan dari Domremy Co Ltd diterima oleh Dekan, Wakil Dekan bidang Akademik dan Kerjasama, Ketua Program Studi Pendidikan Teknik Boga, Kepala Unit Urusan Internasional dan Kemitraan serta Perwakilan dosen Tekik Boga FT UNY. Domremy Co, Ltd merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 1975 yang memilikoi lini bisnis meliputi pembuatan roti fresh atau frozen serta, kue, pai, dan produk makanan lainnya.

Mr. Fumiya Kikuchi menjelaskan bahwa perusahaannya sangat puas dengan kerjasama ini karena para mahasiswa yang dikirim terbukti mampu bekerja  sesuia dengan standar yang diterapkan perusahaan. “Skill dan kompetensi mereka sangat baik sehingga dapat beradaptasi dengan iklim perusahaan dengan cepat,” beber Fumiya Kikuchi.

Dalam kesempatan ini, Mr. Fumiya Kikuchi bertemu sekitar 25 mahasiswa dari Pendidikan Tekni Boga. Disni ia menceritakan mengenai struktur, iklim serta tuntutan pekerjaan di perusahaannya. Selain itu, Ia juga membeberkan mengenai award dan sistem penghargaan bagi mereka yang mampu bekerja dengan baik.

Sementara itu, Kepala Unit Urusan Internasional dan kemitraan (UUIK), Ibnu Siswanto, Ph.D., disela-sela kunjungan ini menjelaskan bahwa FT UNY telah mengirimkan puluhan mahasiswa untuk magang di Jepang. “Selain Domremy Co. Ltd., bebrapa perusahaan Jepang juga merupakan mitra kami seperti Sanyo Tec Co.,Ltd, Kowatech Co.LTD, dan Sagami Fresh Co, Ltd,” ujarnya.

“Program magang di Jepang terus kami kembangkan karena banyak sekali manfaat yang dapat dipelajari para mahasiswa terutama tentang budaya kerja yang sangat baik seperti etos kerja, disiplin waktu, serta sistem kerja yang lebih praktis dan canggih,” tutup Ibnu.