PT. Panatek Support Tim Mobil UNY dalam Pengembangan Teknologi Buatan Mahasiswa

Dua member Garuda UNY Racing Team bertolak ke Jakarta pada hari Kamis, 15 Oktober 2015 untuk mewakili tim dalam penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) sebagai mitra kerjasama dengan PT. Panatek Mulya Sejahtera. Dua orang tersebut adalah Bondan Prakoso sebagai Ketua Umum Garuda UNY Racing Team dan I Gede Indra Widana sebagai Chasis Engineer. Dalam kesempatan ini, Bondan bersama Indra memberikan penjelasan tentang visi misi serta pencapaian yang telah diraih tim melalui presentasi kepada jajaran pimpinan PT. Panatek Mulya Sejahtera.
Bukan hanya itu, Bondan dan Indra pun sedikit bercerita tentang perjuangan yang dilalui selama berkompetisi di kanca Internasional. Bapak Felix Candra sebagai direktur PT. Panatek Mulya Sejahtera turut merasakan perjuangan tim dari paparan yang disampaikan member Garuda UNY Racing Team. “ Kita perlu menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia bisa, Indonesia mampu berkata di kancah dunia. Kami (jajaran PT. Panatek Mulya Sejahtera) yakin bahwa Garuda UNY Racing Team mampu menjadi sang juara untuk tahun 2016 mendatang dan menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia hebat “ Papar Bapak Felix Candra.
Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang permesinan, khususnya produk rilon (perangkat las). PT. Panatek Mulya Sejahtera memberikan support berupa mesin las TIG 315 dan kedok las yang diketahui memiliki spesifikasi yang dapat digunakan untuk las besi maupun alumunium kepada Garuda UNY Racing Team. Bukan hanya itu, perusahaan tersebut juga mengusahakan untuk mensupport perlengkapan safety agar dalam proses pembuatan mobil kedepannya bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. PT. Panatek pun bersedia untuk mensupport Garuda UNY Racing Team ditahun – tahun berikutnya.
Harapan kedepannya dengan adanya support dari berbagai perusahaan, Garuda UNY Racing Team sebagai tim yang merupakan salah satu perwakilan Indonesia akan bisa membuktikan bahwa Indonesia mampu bersaing dikanca Internasional. Karena Indonesia membutuhkan aksi nyata terhadap perkembangan dunia saat ini melalui apapun itu, termasuk teknologi otomotif yang selama ini dikembangkan Garuda UNY Racing Team. Dari hal itu, dalam pengembangannya Garuda UNY Racing Team sangat terbuka kepada perusahaan – perusahaan yang ingin mensupport dan bermitra untuk berkontribusi serta mengharumkan nama Indonesia di kanca Internasional.