PT SUGAR GROUP COMPANIES REKRUT LAGI ALUMNI FT UNY

PT Sugar Group Companies melalui program rekrutmennya kembali membuka lowongan kerja untuk mencari kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi penempatan. Perusahaan yang bergerak di bidang industri ini mengalokasikan kursi bagi lulusan D3 dan S1. Lulusan S1 diutamakan untuk fakultas teknik, terutama jurusan teknik otomotif, teknik elektro, dan teknik mesin. 

Rekrutmen PT Sugar Group Companies dibagi dalam beberapa seleksi, diantaranya tes tertulis dan tes wawancara. Sabtu (23/11) di Gedung LPTK FT UNY diadakan tes tertulis dan tes wawancara, tes tertulis diikuti oleh 275-300 pelamar. Dari jumlah pelamar tersebut hanya diambil 10-12 calon tenaga kerja yang siap untuk diposisikan ke setiap divisi kerja PT Sugar Group Companies. 

Nanda (staff BKK) mengatakan PT Sugar Group Companies setiap tahun pasti mengadakan program rekrutmen di FT UNY, salah satu kriterianya yaitu fresh graduate atau sudah yudisium. “Untuk kriteria yang lain dapat dilihat pada laman PT Sugar Group Companies” tambahnya.

“Pelamar tidak hanya diperuntukkan untuk UNY saja, perguruan tinggi di Jogja yang memiliki jurusan teknik diperkenankan untuk mengikuti seleksi. Setiap tahun pasti ada beberapa lulusan FT UNY yang kami terima, karena di FT UNY terdapat beberapa teknik yang kami butuhkan. Saya berharap banyak lulusan FT UNY yang bergabung dengan PT Sugar Group Companies” ujar Nindita selaku HRD. 

Salah satu pelamar, Titik Sarifatun (Universitas Padjajaran) mengatakan sangat antusias untuk mengikuti seleksi masuk PT Sugar Group Companies. Ia berharap agar segala sesuatunya lebih dipersiapkan lebih baik lagi. (Fera S)