Rekrutmen PT Wings

Bursa Kerja Khusus (BKK) Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) kembali bekerja sama dengan PT. Sayap Mas Utama, atau sering dikenal dengan WINGS, menyelenggarakan rekrutmen pegawai di Gedung KPLT FT UNY (21-22/02/2018). Untuk rekrutmen kali, beberap posisi yang diperebutkan antara lain, Engineering, Sales and Marketing, Warehouse and Logistic, HR and GA.

Wildan, staf BKK FT UNY, menuturkan bahwa total beserta yang menikuti rekrutmen ini sekitar 150 orang. “Alumni UNY yang mengikuti rekrutmen ini berasal dari jurusan Teknik Mesin, Mekatronika,  Elektro, Elektronika&Informatika, Sipil serta  alumni dari FMIPA seperti jurusan Fisika dan Kimia,” jelas Wildan. 

Prisca, HRD Wings menjelaskan bahwa perusahaannya merupakan penghasil produk-produk rumah tangga dan pemeliharaan kesehatan diri. Perusahaan ini didirikan pada 1949 dengan nama Fa Wings. Pada tahun 1991 menjadi Wings Surya. Wings menghasilkan produk antara lain toilet sabun, bedak dan bar deterjen, floorcleaners, pelembut kain, dan pembalut untuk market di seluruh Indonesia dan sekitarnya. Sedangkan pabrik ketiga PT. Lionindo Jaya dibangun di Jakarta bersama-sama dengan Lion Corporation Jepang untuk memproduksi merek seperti Emeron, Halaman Satu, Ciptadent dan Mama. Produk mereka termasuk shampoo, shower gel, produk perawatan kulit, pasta gigi, dan pencuci piring cair. 

“Setelah lima tahun, merek ini berhasil menangkap pangsa pasar yang signifikan di Indonesia dan kini ‘Wings’ telah menjadi perusahaan besar yang mengekspor produk-produknya ke seluruh dunia  sejak berdiri 60 tahun yang lalu di Jawa Timur,” ujarnya.