Technology Fair 2016

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan Technology Fair 2016 pada 19-20 November 2016 di KPLT FT UNY. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Fakultas Teknik UNY dan untuk edisi tahun ini dihadiri oleh ratusan pengunjung yang datang dari berbagai tempat. Technology Fair  senidiri dulu dikenal dengan nama Techno Fest yang merupakan event tahunan pameran karya teknologi mahasiswa FT UNY dengan mengangkat tema “Traditional and Technology”.

Rangkaian acara Technology Fair 2016 antara lain Jalan Sehat, Gelar Produk, Donor Darah, Lomba Dimech, Lomba CAD, Servis Hemat, dan Closing Ceremony yang diisi dengan berbagai pertunjukan hiburan seperti musik, Stand Up Comedy serta ada pula penghargaan Mahasiswa Berprestasi FT UNY 2016.

Ketua BEM FT UNY, Ahmad Nur Arifin mengatakan bahwa tujuan utama penyelenggaraan Technology Fair adalah untuk memperkenalkan Fakultas Teknik UNY kepada masyarakat luas. “Sehingga kami ingin mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan acara ini,” ujarnya.

“Semoga dalam pelaksanaanya ke depannya dapat lebih baik lagi dari segi kualitas acara serta kebermanfaatannya,” harapnya.

Hendi Suprihono, salah seorang pengunjung Technology Fair 2016 mengaku puas dengan acara ini. Ia mengungkapkan, “Saya sangat senang dengan acara ini, bintang tamunya keren-keren dan gokil abis. Namun saran saya alangkah baiknya kalau ke depannya kegiatan ini digabungkan saja dengan Open House ORMAWA karena keduanya cukup mirip.”

Konsep umum Technology Fair 2016 ini adalah berupa rangkaian agenda yang menampilkan potensi seluruh jurusan dan Ormawa di FT UNY untuk diperkenalkan dan ditampilkan kepada khalayak berupa gelar produk dengan menampilkan hasil karya atau produk teknologi mahasiswa Fakultas Teknik UNY seperti mobil Garuda Hybrid 16 (GH16), karya bangunan dan desain jembatan, desain busana, karya teknologi tepat guna, serta aplikasi-aplikasi untuk mempermudah aktivitas masyarakat.

Serangkaian acara Technology Fair ditutup dengan perform band dari mahasiswa FT UNY maupun band tamu.