Tim Karnaval FT UNY Juara 1 pada Karnaval GebyarPelangi Budaya Bumi Merapi 2013

Tim Karnaval Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta kembali menuai prestasi dengan menjadi juara 1 Karnaval Gebyar Pelangi Budaya Bumi Merpai (03/11). Event ini merupakan gagasan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman dalam menyambut Hari Pariwisata Internsional dan Hari Batik Nasional tahun 2013 dengan rute dari eks Kantor Pembantu Bupati Sleman Tengah menuju Lapangan Denggung Sleman. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi budaya yang berada dikawasan Gunung Merpai seklaigus memperingati tiga tahun erupsi Gunung Merapi.

Tim Karnaval FT UNY mengangkat tema Sotya Nagari yang menggambarkan salah satu pemata negara diwujudkan dalam sosok  Putri Salak dengan diiringi andong hias. Putri Salak mewakili keunggulan Kabupaten Sleman yaitu Salak Pondoh namun tidak hanya salak yang dihadirkan dalam bentuk busana tetapi beragam busana fantasi batik beserta kain nusantara juga ikut menambah kemeriahan penampilan TIm Karnavaln FT UNY di bawah bimbingan dosen Pendidikan Teknik Busana FT UNY Bapak Afif Ghurub Bestari.

Dengan peserta berbagai komunitas budaya, insan pariwisata termasuk hotel dan restoran, beberapa perguruan tinggi, serta museum-museum yang tersebar di Kabupaten Sleman, Tim Karnaval FT UNY menyandang Juara Penyaji TErbaik 1 diikuti oleh Museum Affandi, RM Pringsewu, Prodi Pariwisata UGM, dan Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandalan. (ratri)