Tim Karnaval FT UNY meriahkan Pawai Pembangunan 2014

Tim Karnaval FT UNY turut memeriahkan Pawai Pembangunan 2014 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta untuk memperingati HUT ke-69 Kemerdekaan RI, Sabtu, 23 Agustus 2014. Acara ini dimulai pada pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB dari halaman Kantor Dinas Pariwisata DIY di Jalan Malioboro dan berakhir di Titik Nol Kilometer.

Pawai Pembangunan 2014 ini diikuti oleh sejumlah penampilan budaya seperti drum band Akademi Angkatan Udara, Paskibraka, parade tari kesenian modern dan tradisional, prajurit keraton, Komunitas Olah Raga, Barongsai, karnaval andong dan mobil hias, serta komunitas seni di DIY.

Tim Karnaval FT UNY yang membawakan sepuluh busana khas keragaman kekayaan alam dan budaya Indonesia seperti bumi, gunung, serta laut. Kemudian Pawai tersebut berlanjut sampai kawasaan istana negara di Gedung Agung dimana peserta pawai dan Tim Karanaval FT UNY melakukan manuver atau atraksi dihadapan deretan tamu kehormatan.

Menurut ketua pelaksana Pawai Pembangunan 2014 DIY, Muhammad Haliem, pawai ptersebut bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat serta sebagai sarana promosi dan informasi kepada masyarakat termasuk wisatawan.

Selain itu, kata Haliem, pawai pembangunan tahun ini bertujuan pula sebagai aktualisasi semangat Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 dan aktualisasi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bagi generasi muda. (ratri)