Tim Karnaval FT UNY Meriahkan Ultah Ambarukmo Plaza

Tim Karnaval FT UNY diundang untuk mengisi acara ulang tahun Ambarrukmo Plaza ke-8 (16/9). Pada agenda ini tim membawakan sebuah fashion drama dengan tema yang disesuaikan dengan semangat ulang tahun Ambarrukmo Plaza yaitu Glamournation Identity.

Afif Ghurub Bestari, Dosen Pembimbing Tim Karnaval FT UNY menjelaskan bahwa drama ini mengisahkan tentang sebuah kerajaan dimana anak Sang Raja akan berulang tahun ke delapan oleh karena itu Sang Raja ingin memberikan sebuah pesta megah nan mewah. “Sang Raja pun mengajak para peri, putri kupu-kupu dan para adipati kerajan untuk memberikan sebuah hadiah istimewa pada Sang Anak”, ungkap Afif.

“Diawali dengan pertunjukkan tari dari para putri kupu-kupu yang membawakannya dengan gemulai, kemudian muncullah para adipati serta peri dan pada akhirnya sang Anak pun bahagia seraya berkata pada Sang Raja bahwa ia memesuki usia delapan tahun”, cerita Afif.

“Dalam fashion karnaval ini, FT UNY menampilkan 14 design busana dimana tiap busana menggambarkan para putri kupu-kupu, peri adipati kerajaan, kegagahan raja serta kemewahan  dan kemegahan ulang tahun si anak raja tersebut”, bebernya.

Menyoal perpaduan warna yang digunakan, Afif menjelaskan konsep colourful mendominasi pada tiap desain baju yang ditampilkan untuk menunjukkan efek kemeahan dan kemegahan itu sendiri”, tutupnya. (ratri)