UNY Akan Kukuhkan Dua Guru Besar (lagi) dari Fakultas Teknik

Entah kebetulan atau bagaimana, angka cantik 8 - 8 memiliki makna mendalam bagi dua orang dosen di Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta ini, karena pada tanggal 8 bulan 8 (Agustus) tahun 2020 hari Sabtu, merupakan hari bersejarah dengan akan dikukuhkannya sebagai Profesor (Guru Besar). Dosen yang berbahagia itu adalah Prof. Dr. Dra. Sri Wening, M.Pd. dan Prof. Ir. Moch. Khairudin, M.T., Ph.D.

Pidato pengukuhan untuk kedua Guru Besar ini akan dilaksanakan di Gedung Auditorium UNY, yang akan dimulai pukul 09.00 WIB. Sri Wening, direncanakan akan menyampaikan pidato lebih dulu dengan judul "Identifikasi Perilaku Konsumtif dan Pengendaliannya", sedangkan pidato pengukuhan berikutnya dengan judul “Teknik Novigasi Auto-Pilot Mobile Robot dengan Kecerdasan Buatan” akan disampaikan oleh Khairudin.

Rencananya pidato pengukuhan kedua guru besar ini akan disiarkan secara langsung secara live streaming pada website http://uny.ac.id dan juga bisa diikuti via kanal youtube uny official, yang akan ditayangkan hari Sabtu, 8 Agustus 2020 mulai pukul 09.00 WIB. Atau bisa juga mengikuti via streaming di https://youtu.be/U9nE4VHhmxI

Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 sangat diperhatikan dalam pengukuhan guru besar ini, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama UNY Drs. Setyo Budi Takarina, M.Pd. ketika dijumpai di ruang kerjanya disela-sela kesibukannya menyampaikan protokol yang dilakukan meliputi. pemeriksaan suhu badan, apabila suhu badan melebihi 37,5oC diarahkan ke Polklinik/HSC UNY. Disamping harus selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, atau gunakan hand sanitizer. "Jaga jarak aman," ditambah lagi dengan," tidak menggunakan microphone bergantian untuk menghindari droplet," imbuh Setyo memberikan penjelasan. (Sud).