WINGS kembali rekrut alumni FT UNY

Bursa Kerja Khusus (BKK) Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) kembali bekerja sama dengan PT. Sayap Mas Utama, atau sering dikenal dengan WINGS, menyelenggarakan rekrutmen pegawai di Gedung KPLT FT UNY. Rekrutmen ini diselenggarakan dalam dua sesi, yakni psikotes (30/08-2015) serta interview (2 dan 3/09-2015).

Prasantika Joko, staf BKK FT UNY, menuturkan bahwa total beserta yang menikuti rekrutmen ini sekitar 300 orang. “Sebagian besar alumni UNY yang mengikuti rekrutmen ini berasal dari jurusan Teknik Mesin, Mekatronika,  Elektro, Elektronika, Sipil serta  alumni dari FMIPA seperti jurusan Fisika dan Kimia,” jelas Prasantika.

PT Sayap Mas Utama (WINGS) sendiri merupakan perusahaan manufaktur dan distribusi produk consumer goods ang berlokasi Jakarta. Perusahaan ini memproduksi sabun, detergen, pewangi pakaian, dan produk lainnya dengan merek terkenal, seperti mie sedap dan detergen Soklin dengan memiliki Investasi dari Hilir hingga Hulu. Saat ini PT Sayap Mas Utama  merupakan pesaing utama dari korporasi transnasional semacam unilever dan Indofood.

Selain untuk memenuhi kebutuhan domestik, Produk-produk WINGS juga telah diekspor keluar negeri seperti Filipina.

Sementara itu, HRD WINGS, Bapak Valentino memberikan apresaisi yang tinggi kepada UNY pihak BKK FT UNY yang telah banyak membantu dalam proses rekrutmen WINGS. “Kami telah beberapa kali melaksanakan rekrutmen disini (FT UNY), dan kami berharap para alumni UNY bisa segera beradaptasi dan menjadi tenaga profesional di perusahaan kami,” komentar Valentino.