Mahasiswa Busana Juara I Seleksi Nasional ASC X bidang Fashion Technology

Mahasiswa Pendidikan Teknik Busana Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, Dewinta Megarini, dinobatkan sebagai Juara Pertama dalam ajang Seleksi nasional Asean Skills Competition bidang Fashion Technology (ASC) X di Jakarta beberapa waktu silam. Mengatongi predikat juara, Dewinta bersama juara kedua dan ketiga berhak mengikuti masa karantina untuk dilatih dan dibimbing selama 8 bulan yang pada akhirnya satu diantara 3 besar ini akan dipilih sebagai wakil Indonesia dalam ASC X di Vieatnam tahun 2014.
Dewinta, saat di temui Humas Fakultas, menceritakan bahwa memenangi lomba ini bukanlah hal mudah. “Selama proses perlombaan, kami hanya diberi waktu selama 10 jam untuk menyelesaikan satu setelan baju adat Vietnam, atasan dan bawahan”, ceritanya.
“Dengan waktu yang sangat mepet, sehingga para peserta dituntut untuk berfikir cepat dan tepat untuk memilih teknik apa yang akan digunakan untuk menyelesaikan pakaian tersebut”, ujarnya.
“Setelah memutuskan teknik yang tepat dilanjutkan dengan pemotongan bahan pakaian, menjahit hingga finishing dengan memberi hiasan pada pakaian”, tambah mahasiswi asal Pati, Jawa Tengah ini.
“Syukurlah, kerja keras saya tidak sia-sia, dewan juri menilai hasil karya saya paling sesuai dengan kriteria serta pemilihan bahan hias pada pakaian saya juga dinilai baik”, ucap Dewinta.
Dewinta menambahkan bahwa keberhasilannya tidak terlepas dari dukungan penuh pihak Jurusan Pendidikan Teknik Busana FT UNY. “Pihak Jurusan telahmembimbing dan memfasilitasi selama persiapan lomba, bahkan Ibu Emi Yulianti, M.Si, selaku Ketua Program Studi Teknik Busana  juga setia mendampingi saya hingga saat perlombaan di Jakarta”, ujarnya.
“Kedepan saya memohon dukungan dan doa dari seluruh pihak, agar saya dapat melakukan yang terbaik selama masa Karantina sehingga saya dapat dipercaya untuk menjadi wakil Indonesia”, harapnya.