FT UNY MENGADAKAN LOMBA PEMBUATAN POSTER PADA DIES NATALIS FT KE-60

Kegiatan peringatan Dies Natalis Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta tahun ini berbeda, pasalnya dilaksanakan secara online/daring. Berbagai perlombaan telah diadakan untuk memeriahkan peringatan Dies Natalis FT UNY ke-60, salah satunya lomba poster. Dinaungi oleh para dosen, lomba poster merupakan lomba yang diadakan oleh pihak fakultas. Lomba poster dilaksanakan secara daring yang dimulai dari tanggal 28 Januari 2021 untuk pendaftaran, tanggal 1-3 Februari 2021 untuk pengumpulan karya, tanggal 4-6 Februari 2021 untuk penilaian, dan tanggal 8 Februari 2021 untuk pengumuman juara.

Bertemakan “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat” ini tentunya lomba poster mengajak mahasiswa FT agar selalu hidup bersih dan sehat terlebih lagi pada saat kondisi pandemi saat ini. Lomba yang diikuti 22 peserta ini, bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dari mahasiswa sendiri.

Puncak dari perlombaan ini adalah pengumuman juara lomba yang dilaksanakan pada Senin (8/2) bersamaan dengan upacara Dies Natalis ke-60 FT UNY, yang digelar secara virtual melalui platform Zoom dan Youtube. Lomba poster ini dimenangkan oleh ananda Chandra Gunawan dari prodi Pendidikan Teknik Mesin dengan judul karya “Menerapkan Hidup Bersih dan Sehat”. (Ara)