Visi & Misi

VISI


Menjadi   Fakultas  yang  unggul,   kreatif,   dan  inovatif   di   bidang pendidikan    teknologi,     keteknikan    dan    vokasi   berlandaskan ketaqwaan,  kemandirian  dan kecendekiaan pada tahun 2025

 

MISI

1) Menyelenggarakan pendidikan akademik,  dan  profesi  dalam  bidang pendidikan teknologi yang unggul, kreatif, dan inovatif untuk menghasilkan manusia yang takwa, mandiri, dan cendekia.

2)  Menyelenggarakan pendidikan akademik, profesi, dan vokasi dalam bidang pendidikan teknologi,  keteknikan,  dan  vokasi    yang  unggul,  kreatif,  dan inovatif untuk menghasilkan manusia yang takwa, mandiri, dan cendekia.

3) Menyelenggarakan penelitian dasar dan terapan di bidang pendidikan teknologi, keteknikan, dan vokasi untuk menemukan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menyejahterakan individu dan masyarakat, serta mendukung pembangunan daerah dan nasional, serta memberi sumbangan  terhadap pemecahan masalah  global secara kreatif daninovatif berdasarkan ketakwaan, kemandirian, dan kecendekiaan.

4)  Menyelenggarakan  kegiatan  pengabdian  dan  pemberdayaan  masyarakat yang mendorong pengembangan potensi manusia, masyarakat dan lingkungan   untuk  mewujudkan kesejahteraan  masyarakat   berdasarkan ketakwaan, kemandirian, dan kecendekiaan.

5)  Menyelenggarakan tata kelola  dan layanan  fakultas yang baik, bersih, dan akuntabel  untuk mewujudkan  fakultas  yang  unggul,  kreatif dan  inovatif berdasarkan ketakwaan, kemandirian, dan kecendekiaan

6) Menciptakan  proses   dan   lingkungan   pembelajaran  yang  mampu memberdayakan mahasiswa  secara kreatif dan inovatif untuk melakukan pembelajaran sepanjang  hayat  berdasarkan ketakwaan, kemandirian, dan kecendekiaan.

7) Mengembangkan  kerjasama  dengan lembaga lain, baik nasional maupun internasional, secara kreatif dan inovatif untuk meningkatkan mutu pelaksanaan tridharma dengan azaas kesetaraan dan saling menguntungkan berdasarkan ketakwaan, kemandirian, dan kecendekiaan.

 

TUJUAN  FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS  NEGERI  YOGYAKARTA


1)  Menghasilkan    lulusan   berprestasi   tinggi   dan   bersertifikat   keahlian profesional

2)  Menghasilkan penelitian untuk turut mengembangkan ilmu dan teknologi di bidang teknologi, keteknikan, dan vokasi.

3)  Mendukung pengembangan potensi dan kesejahteraan masyarakat.

4)  Mewujudkan tata kelola organisasi yang efisien.

5)   Mengembangkan potensi  keilmuan  dan profesionalisme civitas  akademika Fakultas Teknik

 

SASARAN STRATEGI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Sasaran yang akan dicapai adalah semakin meningkatnya

1)  Pemahaman dan pencapaian visi, misi, tujuan, dan strategi

2)  Kualitas tata pamong, tata kelola, dan kerjasama

3)  Kualitas layanan  kemahasiswaan dan prestasi mahasiswa

4)  Kualitas sumber daya manusia

5)  Kualitas tata kelola keuangan, sarana, dan prasarana

6)  Kualitas penyelenggaran pendidikan.

7)  Kualitas penelitian dalam rangka penemuan, pengembangan, dan penerapan ilmu.

8)  Pelaksanaan PPM untuk  pemberdayaan industri,  dunia  usaha,  dan  dunia kerja, dan masyarakat.

9)   Kualitas dan kesesuaian luaran dan capaian  tridharma

 

GAMBAR