Dr. Mochamad Bruri Triyono Terpilih sebagai Dekan FT UNY 2011-2015

Setelah melalui rapat Senat Tertutup pemilihan Dekan FT UNY (21/09/2011) yang dihadiri Rektor UNY dan 29 anggota senat dari 31 anggota senat FT UNY . Dr. Mochamad Bruri Triyono terpilih menjadi Dekan FT UNY periode 2011-2015 untuk menggantikan  pejabat lama Wardan Suyanto.Ed.D yang berakhir masa jabatannya pada Oktober 2011. Dr. Bruri begitu beliau disapa dalam pergaulan sehari-hari, memperoleh 25 Suara menyisihkan Dr. Sudji Munadi yang megumpulkan 15 Suara dan Dr. Sukoco 5 Suara.

Proses pemilihan Dekan  menggunakan statuta UNY tahun 2011  dimana Dekan dipilih melalui  pemilihan dengan komposisi total suara adalah suara senat 65 % dan suara Rektor 35%. Dengan komposisi ini perhitungan total suara berdasarkan  surat edaran Rektor maka jika ada 29 Anggota senat yang hadir  dianggap 65% suara dan bersama 35% suara rektor dibuat menjadi 100% sehingga  diperoleh hasil perhitungan Total suara sejumlah 45 kartu suara. Dari perhitungan total suara dikurangi senat yang hadir adalah  suara Rektor sehingga suara Rektor sebanyak 16 kartu suara.  Proses pemilihan Dekan ini diawali dengan sidang Senat Terbuka untuk mendengarkan visi dan program kerja para calon Dekan FT UNY periode 2011-2015 yang dihadiri anggota senat, Rektor, pengawas, perwakilan mahasiswa, dosen dan  karyawan.

Semoga dengan terpilihnya Dr. Bruri menjadi Dekan FT UNY yang baru mampu membawa FT UNY menjadi lebih maju, mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana   pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di FT UNY, meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan dan pembinaan kegiatan kemahasiswaan serta peningkatan kesejahteraan seluruh civitas akademika FT UNY. (noor)