Grup perusahaan Jepang global dukung Garuda UNY Team

Selasa (5/4/2016), Tim mobil Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menerima paket dukungan dari perusahan bagian Jepang global yaitu PT.NSK Bearings Manuacturing Indonesia. Ini merupakan kali pertama bagi perusahaan tersebut menjalin kerjasama sponsorship dengan Garuda UNY Team (GUT).

Secara umum, produk bearing ini akan digunakan untuk sistem suspensi, pedal, dan kemudi. Meskipun demikian, secara spesifik, setiap tipe bearing memiliki ukuran dan kapasitas berbeda sehingga akan digunakan pada bagian yang berbeda pula.

“Untuk tipe 6982 terdiri dari 50 pieces akan digunakan di bearing bellcrank depan dan belakang, tipe 608 ada 20 pieces untuk bellcrank belakang, dan tipe 6902 untuk bearing steer terdiri dari 10 pieces. Sementara 2 jenis lainnya, 6813 dan 6910, akan segera dikirim setelah NSK Jakarta menerima kiriman dari Jepang. Tipe 6813 tersebut akan digunakan pada anti rollbar dan 6910 sebagai bearing mekanisme kopling”. Tutur Teguh Arifin selaku ketua GUT yang menerima paketan tersebut.

Produk yang diberikan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan PT NSK Manufacturing Indonesia kepada GUT ini, merupakan produk unggulan yang tidak pasaran. Garuda UNY Team merasa sangat terbantu dan sangat berterimakasih pada PT.NSK atas kepeduliannya terhadap usaha mahasiswa dalam mengharumkan negara dan bangsa, ditambah lagi bearing produksi NSK ini merupakan produk yang lebih ringan sehingga membantu Garuda UNY Team dalam upaya mengurangi bobot berat kendaraan, yang akan dibawa pada berbagai perlombaan beberapa bulan kedepan.

Perusahaan yang bergerak dibidang komponen mesin dengan produk unggulan berupa bearing dengan tingkat presisi yang sangat tinggi ini adalah grup perusahaan Jepang global yang didirikan pada tanggal 14 Januari tahun 2003, berkantor bisnis di Lantai II-6 Gedung Summitmas, Jl. Jendral Sudirman kav. 61-62, Jakarta Selatan 12190. PT NSK Bearings Indonesia melayani costumer di seluruh Indonesia dengan produk-produk berkualitas tinggi, layanan pelanggan yang sangat baik dan memiliki saluran distribusi yang kuat. (Een)