Helfian & Puspa dinobatkan Sebagai Putra-Putri FT UNY 2014

Helfian Adhe Saputro dari Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan sebagai bersama Puspa Pertiwi Karestu Gusti dari Pendidikan Teknik Elektronika dinobatkan sebagai Putra dan Putri FT UNY 2014. Ajang pemilihan Putra –Putri FT UNY yang diikuti sebanyak 15 orang mahasiswa dari masing-masing jurusan ini merupakan serangkaian acara Technofest #4 bertemakan “Pendidikan dalam Karya untuk Indonesia Berbudaya” yang diadakan oleh BEM Fakultas Teknik UNY pada Sabtu dan Minggu, 1-2 November 2014 di Halaman KPLT FT UNY.

Pada hari pertama para finalis mengikuti tes wawancara sebagai seleksi awal. Pada tes wawancara tersebut meliputi wawasan mengenai FT UNY, kemampuan bahasa, dan minat bakat merupakan tiga hal yang dinilai dari masing-masing finalis. Sedangkan hari kedua, Final Pemilihan Putra – Putri FT UNY 2014 merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu pada malam puncak Technofest #4.

Para finalis kembali diberikan pertanyaan oleh ketiga juri yaitu Afif Ghurub Bestari, Ketua Tim Karnaval FT UNY yang menilai bidang minat dan bakat, Dewi Eka Murniati, MM., selaku Tim Kerjasama Internasional Fakultas untuk bidang bahasa, dan Bani Asrofudin selaku Ketua BEM FT UNY Periode 2014 yang menilai dari kemampuan finalis dibidang wawasan mengenai FT UNY.

Dewi Eka Murniati, MM., mengatakan bahwa sesungguhnya penilaian menitikberatkan pada aspek personality-nya dari peserta. “Kami mencari mahasiswa yang tentu saja berwawasan dan juga memiliki attitude yang baik seperti humble dan mau untuk kerja keras”, ujar Dosen Pendidikan Teknik Boga ini.

"Nantinya Putra dan Putri FT UNY terpilih akan dilibatkan dalam beberapa agenda terkait promosi fakultas baik dalam dan luar negeri", tambah Dewi Eka

Sementara itu. selain Juara Umum Putra dan Putri FT UNY, penghargaan lain juga diberikan kepada Jajang Supriatna dan Ratih Dewanti dari Pendidikan Teknik Boga dan Busana sebagai finalis empat besar, serta Putra –Putri Favorit FT UNY 2014 Yudi Setiyo dari Pendidikan Boga dan Busana bersama Devy Nuraeni dari Pendidikan Teknik Mesin. (ratri/hryo)