PT Nissan Motor Indonesia adakan Test Rekrutmen di FT UNY

Sebagai komitmen Bursa Kerja Khusus (BKK) FT UNY dalam menjembatani dan memperluas akses alumni dalam mendapatkan pekerjaan, unit ini kembali menggelar agenda rekrutment yang kali ini bekerja sama dengan P.T. Nissan Motor Indonesia di Gedung KPLT FT UNY (1-2/05). Nurhayat, staf BKK FT UNY menceritakan bahwa rekrutmen dengan P.T. Nissan bukanlah kali pertama.”Sudah beberapa kali PT. Nissan mempercayakan kepada kami untuk menyelenggarakan seleksi karyawan di FT UNY karena banyak alumni dari sini yang mampu memenuhi standar kerja yang diterapkan P.T Nissan” tuturnya.
“Seleksi kali ini diselenggarakan dalam dua sesi, yang pertama adalah tes tertulis dan psikotest kemudian peserta yang lolos dari tahap itu berhak untuk menguikuti test interview di hari berikutnya” jelas Nurhayat.
“Lebih dari 100 peserta mengikuti test ini untuk memperebutkan beberapa posisi kerja di Nissan seperti Corporate Planning, Accounting, Manufacturing Cost Control,dan Product Planning dan Engineering”, tambah Nurhayat.
Jamaludin, NC-Tech Trainer PT. Nissan Motor Indonesia pada pengantarnya sebelum pelaksanaan ujian menjelaskan bahwa perusahaannya berasal dari Jepang yang mana bergerak dibidang otomotif . “Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan  terbesar di Indonesia dalam bidang perindustrian otomotif dan pada tahun ini sudah ada 90 outlet Nissan yang tersebar diseluruh Indonesia”, ungkapnya. (hryo)