Technology Fair UNY 2015

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik UNY menyelenggarakan Technology Fair yang bertema “Karya Teknika Setinggi Langit Indonesia” pada Minggu, 1 November 2015 di lingkungan gedung KPLT FT UNY. Acara dimulai pukul 07.00 dengan karnaval serta jalan sehat.Technology Fair UNY 2015 secara resmi dibuka oleh jajaran Dekanat FT UNY dengan pelepasan balon udara.
Dalam event ini, pihak Fakultas Teknik UNY juga memberikan penghargaan mahasiswa berprestasi bagi para mahasiswa FT UNY yang telah menorehkan prestasi baik di kancah nasional maupun internasional sepanjang tahun 2015. Sejumlah 109 mahasiswa dianugerahi piagam dan uang pembinaan.
Technology Fair 2015 juga memamerkan beragam produk hasil Tugas Akhir mahasiswa dan berbagai macam hiburan dalam booth-booth pameran yang ada di halaman maupun di dalam gedung KPLT FT UNY.
Booth pameran diisi dengan karya-karya dan inovasi dari tiap program studi yang ada di FT UNY. Inovasi yang disuguhkan mahasiswa FT UNY sangat bervariasi mulai dari mobil listrik, hybrid, mesin tepat guna, robot, desain bangunan hingga produk pengolahan makanan ataupun fashion.
Dekan FT UNY, saat melakukan kunjungan ke booth pameran menyuntikan semangat kepada para mahasiswa untuk terus berkarya dan berinovasi. “Jangan pernah berhenti berfikir, berkreasi dan berjuang untuk melahirkan karya-karya inovasi yang benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat”, ujarnya.
“Jangan berfikir tentang profit-nya dulu namun pastikan dulu ada manfaat dan solusi yang anda tawarkan dengan inovasi tersebut”, ujar Dekan
Panitia juga menyelenggarakan talkshow yang menghadirkan para mahasiswa berprestasi FT UNY yakni Tim Garuda UNY Racing Team (GURT), Tim Robot UNY, dan para pemenang PIMNAS.
Acara lain yang tak kalah seru juga dihadirkan oleh panitia yakni lomba-lomba yang ditujukan untuk para pengunjung yakni lomba mural, lomba essay, dan lomba foto instagram. Selain lomba-lomba, diselenggarakan pula aksi donor darah, demo masak, demo merias, penampilan dari komunitas, dan penampilan band mahasiswa.
Acara ditutup dengan penampilan dari band The Aline dan Batiga dan pengumuman pemenang lomba pada malam harinya.