Seleksi Driver Garuda UNY Team

Garuda UNY Team sudah terbukti mampu berprestasi dengan karya mobilnya baik dikancah nasional maupun internasional. Selain tim teknis yang mampu merakit mobil berkualitas tentu dibutuhkan pengemudi yang handal pula.

Senin, 18 Januari 2016 Garuda UNY Team (GUT) telah melaksanakan uji lapangan dalam seleksi driver. Seleksi ini adalah seleksi lanjutan setelah para calon driver melakukan seleksi tes tulis dan wawancara. Seleksi ini berlangsung di area gokart Kids Fun, Jalan Wonosari km 10 Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Upaya untuk mendapatkan kembali driver handal, GUT memberikan kesempatan para mahasiswa UNY dari fakultas manapun untuk ikut serta dalam seleksi ini. Alhasil seleksi kali ini diikuti oleh mahasiswa UNY dari berbagai jurusan dan fakultas yang berbeda-beda, seperti mahasiwa Teknik Informatika, Pendidikan Elektronika, dan Ilmu Komunikasi. Dalam seleksi ini diperoleh catatan waktu tercepat yaitu 38.00 detik.

Seleksi ini bukan sebagai seleksi akhir dalam mencari driver. “Seleksi ini saja tidak cukup, masih perlu uji kebugaran fisik dan uji mental calon driver. Selain harus memiliki fisik yang sehat, driver juga harus memiliki mental yang kuat, yang berarti tak mudah putus asa karena driver adalah ujung tombak disaat pertandingan dan sebaik apapun kualitas mobil namun driver juga sangat menentukan untuk mencapai keberhasilan” Ujar Komara Driver GUT (Vivi)