Garuda Indonesia dan PT. Kawan Lama Sponsori Formula Hybrid Pertama di

Garuda Indonesia dan PT. Kawan Lama Sejahtera resmi menjadi sponsor Garuda UNY Racing Team (GURT). Kedua perusahaan tersebut akan mengawal langkah tim mobil yang sedang mengembangkan formula hybrid pertama di Indonesia ini dalam ajang “2014 International Student Green Car Competition” di Korea Selatan, Mei mendatang. Hal ini resmi disampaikan oleh Public Relation Officer GURT 2014, Rahma Fitriana pada penutupan Open Sponsor GURT 2014, Minggu (20/4) lalu.

Open Sponsor telah resmi kami tutup, sebenarnya sudah sejak awal bulan April lalu, namun karena masih ada konfirmasi dari beberapa perusahaan yang belum clear, sehingga kami memutuskan untuk memperpanjang masa penerimaan sponsor”, tutur Rahma, mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris UNY 2010.

PT. Garuda Indonesia Airlines yang merupakan perusahaan penerbangan terbesar di Indonesia, memberikan dukungan kepada tim dalam bentuk flight sponsor. Ini adalah kali kedua Garuda Indonesia menjadi sponsor setelah dukungannya pada kompetisi serupa tahun lalu. Flight sponsor ini sangat penting mengingat dana transport dan akomodasi cukup besar dikeluarkan selama kompetisi berlangsung”, beber Rahma.

Sedangkan, PT. Kawan Lama Sejahtera, perusahaan penyedia peralatan dan perlengkapan teknik ini, mensupport dalam bentuk sokongan dana. “Opsi tersebut dipilih setelah mempertimbangkan efektifitas pemberian bantuan, karena dengan demikian tim dapat mengatur pembelanjaan sesuai dengan kebutuhannya”, tambah Rahma

“Tim Mobil Garuda sendiri terdiri dari sekumpulan pelajar yang profesional dalam melakukan peran dan tanggung jawabnya sebelum, selama, dan sesudah penandatanganan kontrak kerja sama dengan PT Kawan Lama Sejahtera”, tutur Sartono Budi Santoso, Direktur PT Kawan Lama Sejahtera pada Sabtu (19/4) saat meninjau progress pembuatan mobil.

“Di usia yang terbilang muda, mereka menunjukkan bahwa kualitas tinggi atas pencapaian visi dan misi dapat diraih dengan perencanaan yang matang dan kerja sama yang baik dengan semua pihak”, ungkap  Direktur PT Kawan Lama Sejahtera .

PT Kawan Lama Sejahtera juga turut memberikan semangat kepada para pelajar dan dosen yang telah bekerja keras dalam Tim mobil Garuda. “Anda tidak berjuang sendirian akan banyak pihak yang memberikan dukungan dengan cara yang mereka bisa, dan kami memberikan dukungan dengan cara yang kami bias, Semoga bermanfaat, tutup Direktur PT Kawan Lama Sejahtera”.

Bondan Prakoso, Ketua Tim, menjelaskan bahwa saat ini

Seperti yang telah disampaikan oleh Ketua Tim Mobil Listrik dan Hybrid UNY, Bondan Prakoso pada beberapa waktu lalu bahwa pada tahun ini UNY akan mengirimkan dua tim untuk dua kategori lomba yang diadakan. “Untuk mobil hybrid memang baru akan maju tahun ini sedangkan tahun lalu hanya electric saja yang mana meraih juara di kategori creative technology. Kami optimis tahun ini bisa meraih prestasi yang lebih baik.” Tambahnya.

GURT 2014 pada saat ini sedang mengejar target penyelesaian pembuatan kedua mobil yang akan dilombakan, Electric Vehicle Odyssey (EVO) dan Hybrid Vehicle Odyssey (HYVO). “Sudah 85% sekarang, awal Mei kami berencana untuk me-launching kedua mobil tersebut.” Ujar Toni, ketua divisi teknis GURT 2014. (dnh)